Sukses


Persib Resmi Perpanjang Kontrak Bojan Hodak

Bola.com, Bandung - Bojan Hodak resmi menandatangani kontrak baru bersama Persib Bandung. Tidak tanggung-tanggung, pelatih asal Kroasia itu menambah durasi masa baktinya hingga 2026.

Bojan Hodak yang telah kembali dari masa liburnya setelah membawa Persib Bandung menjuarai BRI Liga 1 2023/2024 sudah menemui beberapa pemainnya pada sesi latihan pramusim.

Mantan pelatih Malaysia level junior ini juga langsung disibukkan dengan pendataan pemain, seperti perekrutan, pelepasan, dan perpanjangan kontrak guna mempersiapkan ketatnya BRI Liga 1 2024/2025.

Namun tanpa diduga, manajemen Persib Bandung juga mengganjar Bojan Hodak dengan kontrak berdurasi dua tahun. Kini, sang pelatih terbaik musim lalu itu akan menangani Persib setidaknya hingga 2026.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Respons Positif Netizen

Kabar ini tak pelak membuat netizen menyambutnya dengan bahagia. Banyak dari mereka yang yakin Persib Bandung akan kembali berjaya seperti musim lalu.

"Coach yang enggak banyak neka-neko, coach yang selalu teliti dalam segala hal, Bojan Hodak for Persib!" tulis @athallahrestu.

Sementara @soiim11 dengan semangat berkomentar, "Bersama hodak, PERSIB MELEDAKKK!

 

3 dari 4 halaman

Tidak Kaget

Di bawah polesan Bojan Hodak, Persib yang saat itu berada di peringkat ke 16 di klasemen BRI Liga 1 2023/2024 mampu finis di peringkat dua Regular Series sekaligus lolos ke Championship Series hingga juara.

Prestasi itu tentunya sangat di apresiasi, terlebih lagi Persib sudah 10 tahun tanpa gelar, tepatnya sejak jadi kampiun ISL 2014.

"Ini hal yang normal, ketika kami baru menjuarai kompetisi dan sama-sama mencoba untuk lebih baik lagi di tahun berikutnya," ujar Bojan Hodak usai menandatangani perpanjangan kontrak di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

 

4 dari 4 halaman

Tidak Terbebani Juga

Pelatih Terbaik Liga 1 2023/2024 itu mengungkapkan bahwa ia tak terbebani dengan target yang diembannya dalam kontrak baru berdurasi dua tahun tersebut.

"Semua tahu bahwa Persib klub besar, baru saja juara, dan tahun depan kami akan bermain di AFC. Target tentu memenangi setiap pertandingan yang kami jalani. Tapi maaf, bagi saya itu tak menjadi pressure," tutur Bojan Hodak.

"Durasi kontrak ini dua tahun, dan mari kita lihat saja nanti," tambah pelatih berusia 53 tahun ini sambil mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer