Sukses


Hore..!!! Bebas dari Sanksi FIFA, Persik Bisa Aktif di Bursa Transfer BRI Liga 1 2024 / 2025

Bola.com, Jakarta - Persik Kediri bisa bernapas lega, karena telah terbebas dari sanksi larangan merekrut pemain baru yang dijatuhkan FIFA. Alhasil, manajemen Macan Putih pun bisa aktif dan agresif di bursa transfer pemain proyeksi kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 yang rencananya diputar awal Agustus depan.

Kabar gembira dari FIFA tersebut diterima Persik, Senin (15/7/2024). Dalam surat yang telah diterima manajemen Persik, Federasi Sepakbola Dunia itu menyatakan bahwa hal-hal yang sebelumnya menjadi permasalahan telah diselesaikan dengan baik oleh Persik dengan pihak terkait.

Seperti diketahui, pihak terkait yang disebut dalam surat sanksi dari FIFA lalu adalah Javier Roca. Persik sempat bersengketa dengan mantan pelatih asal Cile itu pada BRI Liga 1 2023 lalu.

"Kami bersyukur hal ini sudah terselesaikan dengan baik. Terimakasih kepada semua pihak. Termasuk PSSI yang memberikan bimbingan, juga para suporter Persik yang senantiasa percaya dengan klub ini. Semoga dengan kerja maksimal, hal seperti ini tidak terulang lagi kedepannya," kata Souraiya Farina, Direktur Persik.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Langsung Tetapkan Fokus

Farina melanjutkan setelah permasalahan ini bisa diselesaikan dengan baik, maka fokus utama segera fokus pada persiapan menghadapi kompetisi Liga 1.

"Kami juga berharap, PSSI dapat segera merealisasi adanya DRC Nasional. Sehingga klub dapat terbantu dalam hal-hal seperti yang pernah dialami klub di Indonesia. Fokus kami sekarang seratus persen menghadapi kompetisi musim depan, karena Persik Kediri punya target untuk berprestasi lebih baik dari musim lalu," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Sudah Dapatkan Dua Legiun Asing

Di bursa transfer, Persik telah mengumumkan bergabungnya dua legiuner asing yakni Ramiro Fergonzi dan kiper jebolan Liga Portugal, Leonardo Navachio. Gelandang asal Portugal, Ze Valente, juga sudah memperpanjang kontrak untuk durasi satu musim ke depan.

Sementara Rohit Chand belum diumumkan statusnya. Meski anggota Timnas Nepal itu telah datang di Kediri dan latihan bersama tim. Jika keempat pemain impor itu telah dipatenkan, maka Persik tinggal menambah empat sosok asing lagi.

PT LIB telah mengeluarkan kebijakan pemakaian delapan pemain asing untuk musim depan. Nah, selanjutnya tergantung manajemen, apakah Persik akan memaksimalkan kebijakan itu atau tidak.

Video Populer

Foto Populer