Sukses


PSS Sleman Rekrut Pemain Asal Brasil Lagi, Cleberson jadi yang Terbaru

Bola.com, Sleman - Cleberson akhirnya resmi diperkenalkan sebagai rekrutan anyar PSS Sleman. Bek tengah asal Brasil itu diumumkan ke publik pada Senin (15/7/2024) malam.

Bergabungnya Cleberson sebetulnya tidak mengejutkan. Sebab, perekrutan pemain berusia 31 tahun itu sebelumnya sudah dibocorkan Presdir PSS Sleman, Gusti Randa.

Nama Cleberson tidak asing bagi penggemar sepak bola Indonesia, khususnya suporter Madura United. Bek berpostur 185 cm itu berseragam Laskar Sape Kerrab selama dua musim. Dia juga sukses membawa timnya melaju ke final Championship Series Liga 1 2023/2024.

“Bergabung di PSS Sleman tentu saja menjadi kesempatan bagus bagi saya untuk memberikan penampilan terbaik," ujar Cleberson di Omah PSS, Sleman, Senin (15/07/2024) siang.

"Mudah-mudahan dengan pengalaman saya bermain di beberapa klub termasuk Madura United FC bisa mengangkat prestasi PSS menjadi lebih baik dari musim sebelumnya,” sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Faktor Fachruddin Aryanto

Cleberson mengikuti jejak bek Madura United lainnya yang juga hijrah ke PSS Sleman. Pemain yang dimaksud adalah Fachruddin Aryanto. Bagi pemilik nama lengkap Cleberson Martins de Souza itu, kehadiran Fachruddin dapat membantu proses adaptasinya makin cepat.

“Saya sudah menjadi partner kerja Fachruddin selama dua musim di Madura United FC. Hal itu sangat memudahkan saya beradaptasi, bekerja sama membangun kekuatan lini belakang PSS Sleman," katanya.

"Harapannya, keberadaaan saya di PSS bisa berkontribusi banyak untuk meraih target manajemen secara menyeluruh bersama-sama dengan satu tim."

“PSS memiliki basis dukungan yang besar dari suporter kepada tim kebanggaannya. Hal paling penting adalah manajemen PSS menawarkan kerjasama yang bagus untuk kompetisi musim depan kepada saya,” lanjut Cleberson.

3 dari 4 halaman

Mentereng

Cleberson digaet Madura United pada Juni 2022. Ketika itu dia didatangkan dari klub Seri B Brasil, Ituano. Bersama Laskar Sape Kerrab, Cleberson mengepak 72 penampilan di semua ajang. Dia juga membukukan tiga gol plus dua assist.

Bek kelahiran 17 Agustus 1992 itu secara keseluruhan mencatatkan total 1.652 operan sukses dan menjadi yang tertinggi di BRI Liga 1 2023/2024. Sayangnya, Cleberson gagal mempersembahkan gelar juara setelah timnya kalah dengan agregat 1-6 dari Persib Bandung di partai final.

“Saya terus bekerja keras untuk mencapai semua tujuan klub. PSS memiliki basis penggemar yang luar biasa, semoga kompetisi musim ini kami dapat memberikan banyak kegembiraan kepada mereka," tekadnya.

“Tujuan saya pribadi datang ke PSS tentu saja untuk membawa tim ini ke peringkat atas. PSS fans bisa melihat kami bekerja keras setiap harinya demi mengharumkan nama PSS menjadi yang terbaik di Indonesia,” pungkas Cleberson.

4 dari 4 halaman

Kental Aroma Brasil

Aroma Brasil akan semakin kuat di Tim Elang Jawa menyusul bergabungnya Cleberson. Mulai dari pelatih hingga pemain asing mayoritas berasal dari Negeri Samba.

Hanya Moon Chang-jin amunisi impor yang berkebangsaan Korea Selatan. Sisanya: Danilo Alves berposisi penyerang, Betinho Filho (gelandang), Alan Bernardon (kiper), dan Gustavo Tocantins (striker) didatangkan dari Brasil.

Menariknya, tiga penggawa Brasil di PSS Sleman musim depan merupakan debutan di Liga Indonesia. Sedangkan nama terakhir yang disebut diatas pada musim lalu membela Barito Putera.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer