Sukses


Shin Tae-yong Bagikan Momen Setelah Operasi, Nova Arianto Doakan Cepat Sembuh

Bola.com, Jakarta - Nova Arianto tak ketinggalan mengirimkan doa untuk pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, yang baru saja menjalani operasi. Dia berharap arsitek berusia 53 tahun itu segera pulih dan menangani skuad Garuda lagi.

Pernyataan Nova Arianto ini diungkapkan lewat postingan di akun Instagram pribadinya pada Selasa (16/7/2024) pagi. Atau beberapa jam setelah unggahan Shin Tae-yong yang mengabarkan kondisi terkini pascaoperasi di Korea Selatan.

Saat ini, Shin Tae-yong masih berada di negara asalnya. Di sana, dia menjalani operasi pada 17 Juni 2024. Shin dikabarkan menderita pleuritis atau yang kerap disebut sebagai peradangan selaput paru.

"Semoga cepat pulih coach Shin Tae-yong, kami disini selalu berdoa yang terbaik buat kesehatan coach disana," ujar Nova Arianto.

"Kembali lebih kuat coach untuk membangun sepak bola Indonesia dan saya sangat beruntung bisa melihat bagaimana coach Shin membangun sepak bola Indonesia hingga berada di titik ini," sambungnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dinanti Tugas Berat

Shin Tae-yong tidak lama lagi kembali ke Tanah Air. Eks pelatih Timnas Korea Selatan itu dinanti tugas berat mempersiapkan Tim Garuda menjelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia tergabung di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Rizky Ridho dkk. bersaing melawan Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang.

"Pekerjaan besar dan berat ada di depan coach pastinya kami akan selalu memberikan support terbaik untuk head Coach Shin Tae-yong dan Tim Nasional Indonesia. Get well soon & see you in Indonesia coach," ucap Nova Arianto yang juga asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia tersebut.

3 dari 4 halaman

Siap Pimpin Timnas Indonesia

Shin Tae-yong mengaku siap kembali memimpin skuad Garuda pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Juru taktik kelahiran Yeongdeok-gun, Korea Selatan itu diharapkan dapat membawa Timnas Indonesia meraih hasil maksimal pada ajang ini.

"Sudah lama sekali aku tidak menyapa. Saya masuk rumah sakit pada tanggal 15 Juni dan dioperasi pada tanggal 17 Juni selama 6 jam," kata Shin Tae-yong melalui Instagram, Senin (15/7/2024) malam.

"Sekarang saya akan pulih dan bersiap untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Jaga dirimu," tandasnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Jadwal Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia:

5 September 2024 - Arab Saudi Vs Indonesia

10 September 2024 - Indonesia Vs Australia

10 Oktober 2024 - Bahrain Vs Indonesia

14 November 2024 - China Vs Indonesia

14 November 2024 - Indonesia Vs Jepang

19 November 2024 - Australia Vs Indonesia

25 Maret 2025 - Indonesia Vs Bahrain

5 Juni 2025 - Indonesia Vs China

10 Juni 2025 - Jepang Vs Indonesia

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer