Sukses


Alasan Tidak Adanya Pemain Keturunan Korsel di Skuad Timnas Indonesia U-19 yang Berlaga di Piala AFF U-19 2024

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri sudah mengumumkan 23 nama pemain yang akan dibawa berlaga di Piala AFF U-19 2024. Ada beberapa nama mengejutkan yang hilang dari daftar nama itu.

Misalnya pemain Timnas Indonesia U-19 yang memiliki keturunan Korea Selatan, Ji Da Bin. Namanya tak ada dalam skuad Garuda Nusantara yang akan berlaga di Piala AFF U-19 2024.

Tampaknya Ji Da Bin masih belum pulih dari cedera. Sebab, gelandang serang satu ini mengalami cedera bahu dalam proses pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19.

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri pun menyebut Ji Da Bin mengalami cedera bahu. Namun, saat itu Indra cukup yakin Ji bisa pulih dari cedera.

“Ji Da-bin ada cedera bahu," ujar Indra Sjafri pada 1 Juli yang lalu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Penting

Absennya Ji Da Bin di Piala AFF U-19 2024 tentu sangat disayangkan. Sebab, pemain berusia 18 tahun itu memiliki peran yang sangat penting.

Ji Da Bin menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia U-16 yang menjadi juara Piala AFF U-16 2022. Ji juga bermain untuk Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Ji Da Bin memiliki kemampuan yang cukup baik dalam mengeksekusi bola mati. Tembakan jarak jauhnya juga tak kalah bagus.

3 dari 4 halaman

Skuad Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024

Kiper: Ikram Algiffari, I Wayan Wiguna, Fitrah Maulana

Bek: Sulthan Zaky, Iqbal Gwijangge, Kadek Arel, Meshaal Hamzah Bashier Osman, Muhammad Alfharezzi Buffon, Rizdjar Nurviat, Dony Tri Pamungkas, Welber Jardim, Mufli Hidayat, Alexandro Kamuru

Gelandang: Figo Dennis, Toni Firmansyah, Kafiatur Rizky, Marselinus Ama Ola, Arlyansyah Abdulmanan

Penyerang: Muhammad Ragil, Jens Raven, Arkhan Kaka, Riski Afrisal, Mufdi Iskandar

Pelatih: Indra Sjafri 

4 dari 4 halaman

Undian Piala AFF U-19 2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer