Sukses


Bek Anyar Persib Gustavo Franca Sudah Gabung, Kenalan Dulu Bobotoh!

Bola.com, Bandung - Bek asing baru Persib Bandung asal Brasil, Gustavo Franca sudah terlihat dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (16/7/2024).

Namun, Gustavo Franca belum sepenuhnya mengikuti program latihan yang diberikan tim pelatih. Ia hanya menjalankan latihan ringan lantaran baru tiba di Indonesia kemarin (Senin, 15/7/2024) malam.

Karena itu, pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak belum bisa memastikan pemain asing barunya itu akan diturunkan pada laga perdana Piala Presiden 2024 kontra PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7/2024) sore.

“Saya tidak yakin dia akan main pada laga pertama (Piala Presiden) karena dia baru tiba. Saya rasa dia butuh beberapa hari lagi untuk beradaptasi,” jelas Bojan Hodak usai memimpin sesi latihan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Absen Latihan

Franca tidak berlatih dalam beberapa hari sehingga sangat diragukan untuk bisa tampil saat melawan PSM Makassar nanti.

“Kemungkinan dia baru akan bermain pada laga kedua atau ketiga. Kami akan pantau terus kesiapan dia, sedikit demi sedikit,” ungkap Bojan Hodak.

Yang pasti Bojan berharap kondisi fisik Gustavo Franca semakin bagus sebab pada latihan pertamanya hanya melakukan joging untuk pemanasan setelah baru tiba di Tanah Air.

3 dari 4 halaman

Pulihkan Kondisi

“Saya harap dia bagus, kami akan lihat bagaimana perkembangannya besok dalam latihan karena pada hari ini dia hanya joging,” kata Bojan.

“Selain itu karena perbedaan cuaca dan dia melakukan perjalanan selama dua hari dari Brasil sehingga terlihat masih kelelahan” kata Bojan.

4 dari 4 halaman

Kapan Tyronne del Pino Ramos Gabung?

Sementara itu, gelandang asal Spanyol, Tyronne del Pino Ramos diakui Bojan akan bergabung ke Persib pada Rabu (17/7/2024) karena masih dalam perjalanan menuju Indonesia.

“Saya rasa dia sudah berada di pesawat saat ini. Jadi besok mungkin sudah bisa bergabung,” imbuh pelatih asal Kroasia ini.

Sedang Dedi Kusnandar menurut Bojan dijadwalkan akan tiba di Tanah Air pada hari ini dan keesokan harinya kemungkinan sudah bergabung ke tim.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer