Sukses


BRI Liga 1: Persija Boyong Ramon Bueno, Mantan Gelandang Villarreal yang Musim Lalu Main di Kasta 3 Liga Spanyol

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta telah mendatangkan pemain asing keenam untuk BRI Liga 1 2024/2025. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu merekrut Ramon Bueno Gonzalbo.

Ramon Bueno lahir di Valencia, Spanyol, pada 7 April 1995. Dia adalah jebolan Akademi Villarreal yang promosi ke tim utama pada musim 2016/2017.

Pada musim lalu, Ramon Bueno membela SD Tarazona, yang finis di posisi ke-13 dari 20 peserta Grup 1 Utara Primera Federacion atau kasta ketiga Liga Spanyol.

Kontraknya bersama SD Tarazona berakhir pada akhir musim lalu. Ramon Bueno mencatatkan 22 penampilan dengan nol gol, nol assist, dan empat kartu kuning.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Masuk Skuad Villarreal di Kualifikasi Liga Champions

Transfermarkt menuliskan Ramon Bueno berposisi sebagai gelandang sentral yang juga bisa menjadi gelandang bertahan.

"Sangat senang bisa bergabung dengan Persija. Saya datang untuk bertarung dan menang. Saya akan memberikan segalanya untuk membuat klub dan suporter bangga," ujar Ramon Bueno dinukil dari laman Persija Jakarta.

Ramon Bueno pernah masuk skuad Villarreal untuk Kualifikasi Liga Champions 2016/2017 ketika kalah 1-2 dari AS Monaco pada 17 Agustus 2016. Mengenakan nomor punggung 30, ia duduk di bangku cadangan.

3 dari 3 halaman

Cukup 6 Pemain Asing

Dikontrak semusim, Ramon Bueno menjadi pemain asing keenam Persija untuk BRI Liga 1 musim depan setelah Marko Simic, Gustavo Almeida, Ryo Matsumura, Maciej Gajos, dan Ondrej Kudela.

"Saya tahu dia akan datang untuk memberikan konsistensi kepada tim. Sesuatu yang sangat kami butuhkan dan saya berharap dia dapat melakukannya dengan baik bersama kami," ucap pelatih Persija, Carlos Pena.

Persija berencana untuk tidak memenuhi kuota delapan pemain asing di BRI Liga 1. Macan Kemayoran kemungkinan cukup dengan enam wajah impor, yang saat ini telah lengkap.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer