Sukses


Netizen Malaysia Bereaksi pada Mundurnya Kim Pan-gon: Dapat Pelatih Bagus Lepas, Kritik Pedas untuk FAM!

Bola.com, Kuala Lumpur - Kabar mengejutkan datang dari Timnas Malaysia. Sang pelatih kepala, Kim Pan-gon mundur dari posisinya, Selasa (16/7/2024).

Mundurnya Kim Pan-gon memang mengejutkan. Sebab, pelatih asal Korea Selatan itu sebenarnya dinilai bisa mengangkat prestasi Timnas Malaysia.

Menariknya, Kim Pan-gon enggan menyebut alasan mengapa ia mundur dari posisi pelatih Timnas Malaysia. Media di Negeri Jiran pun dilarang bertanya mengenai persoalan itu.

"Jangan tanya kenapa saya meletakkan jabatan saya," ujar Kim Pan-gon dalam sesi konferensi pers yang digelar di markas FAM, Kelana Jaya, Selasa (16/7/2024).

Mundurnya Kim Pan-gon membuat heboh netizen Malayia. Banyak dari mereka yang mengungkapkan rasa kecewa. Bola.com merangkum beberapa di antaranya di bawah ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ucapan Terima Kasih

Kim Pan-gon dinilai bisa meningkatkan level permainan Timnas Malaysia. Penampilan Harimau Malaya di Piala Asia 2023 pun cukup menjadi cerita yang terus diingat.

Salah satu penampilan Timnas Malaydia di bawah asuhan Kim Pan-gon adalah saat mereka menahan imbang Korea Selatan 3-3 di Piala Asia 2023.

"Terima kasih untuk dua ini," kata @mohdszani.

3 dari 5 halaman

Disayangkan

Mundurnya Kim Pan-gon pun cukup disayangkan. Netizen Malaysia merasa pelatih asal Korea Selatan itu mampu meningkatkan level taktik Harimau Malaya.

"Sayang sekali Malaysia. Sudah ada coach yang baikDengan susunan tactical yang rapi dan menghibur tapi tak dijaga. Memang mundur atas sebab personal, cuma di balik kita tak tahu apa sebab utamanya, sayang-sayang betul," kata @izsmin.

4 dari 5 halaman

Didesak Mundur

Mundurnya Kim Pan-gon tanpa alasan yang jelas. Banyak netizen di Negeri Jiran pun marah. Mereka mengarahkan kemarahan kepada ketua umum FA Malaysia, Hamidin Mohd Amin.

"Hamidin yang patut letak jawatan," kata @nazirulfariq.

5 dari 5 halaman

Siapa Pula Nak Ganti Dia?

Video Populer

Foto Populer