Sukses


Bali United Jadi Tuan Rumah Grup B Piala Presiden 2024, Teco Jajal Pemain Muda dan Pantau Persija hingga Arema FC

Bola.com, Gianyar - Piala Presiden 2024 siap digelar. Sebanyak delapan tim akan ambil bagian. Selain juara BRI Liga 1 2023/2024, Persib Bandung, Bali United juga menjadi satu di antara kontestan dan berstatus tuan rumah di Grup B.

Selain Bali United, ada Madura United, Arema FC, dan Persija Jakarta yang menghuni Grup B. Sejauh ini, baru Arema yang yang sudah tiba di Bali.

Mereka juga sempat melakukan uji coba dengan klub promosi BRI Liga 1 musim depan, PSBS Biak. Duel yang berlangsung di Lapangan Gelora Samudera Kuta tersebut berakhir imbang 0-0.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyambut baik kembali digelarnya Piala Presiden 2024. Meski hadiah uang mencapai Rp5 miliar dan match fee yang tidak kaleng-kaleng, hal tersebut tak menyilaukan pelatih yang karib disapa Teco tersebut.

Bali United sekarang ada beberapa pemain baru. Target kami saat ini adalah punya persiapan yang bagus untuk tim di Liga 1. Kami mau mereka bisa beradaptasi dengan bagus. Piala Presiden bagi saya sesuatu yang bagus untuk tim. Kami bisa memanfaatkan setiap pertandingan dengan baik,” bebernya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Memantau Kekuatan Lawan

Piala Presiden 2024 juga menjadi ajang pemantauan kekuatan tim lainnya untuk pelatih berpaspor Brasil tersebut. Madura United, Persija, dan Arema FC menurutnya adalah tim yang perlu diwaspadai musim depan.

Kebetulan ia belum mengetahui secara pasti bagaimana kekuatan ketiga tim tersebut. Di Piala Presiden inilah kesempatan Teco untuk memantau secara langsung sekaligus evaluasi Bali United secara keseluruhan.

“Kami sekarang mulai mencari info tentang Arema karena mereka adalah lawan pertama kami. Yang saya tahu, beberapa pemain baru ada di sana sekarang,” jelasnya.

 

3 dari 5 halaman

Bukan Grup Mudah

Ia juga coba menepis anggapan Grup B adalah grup yang mudah bagi Bali United dibandingkan Grup A. Di Grup A dihuni PSM Makasar, Borneo FC, Persis Solo, dan tuan rumah Persib Bandung.

“Tim yang masuk ke empat besar musim lalu terbagi di dua grup. Di sini ada Bali United dan Madura United," kata Teco.

"Di grup sebelah ada Persib dan Borneo FC. Tidak ada yang mudah. Sekarang kami memulai musim baru dengan menghadapi tim yang berganti pemain layaknya Bali United,” tegasnya.

 

4 dari 5 halaman

Maksimalkan Pemain Muda

Yang jelas di Piala Presiden kali ini, Teco juga ingin memaksimalkan peran pemain-pemain muda. Itu sebabnya ia memanggil beberapa pemain dari Bali United U-20 untuk bergabung dalam latihan.

“Sudah ada beberapa pemain muda yang ikut memaksimalkan pemain. Ini sesuai dengan regulasi harus ada pemain U-22 yang bermain di skuad inti. Sekarang mereka sudah mulai adaptasi dengan tim,” tutupnya.

5 dari 5 halaman

Posisi Akhir Musim Reguler:

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer