Sukses


Kondisi Rumput Stadion GBT Jelang Piala AFF U-19: Silakan Bandingkan dengan GBK, Oke Mana?

Bola.com, Surabaya - Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) akan dipakai untuk laga-laga Piala AFF U-19 2024, yang digelar di Surabaya. Selain Stadion GBT, ada juga Stadion 10 November yang jadi venue pertandingan.

Stadion GBT akan memainkan laga-laga di Grup A, yang dihuni Timnas Indonesia. Selain itu, stadion yang jadi markas Persebaya di Liga 1 itu juga memainkan laga fase gugur.

Piala AFF U-19 2024 akan dimulai pada hari Rabu, 17 Juli 2024. Sehari sebelum laga pertama, kondisi Stadion GBT terlihat rapi. Lapangan juga terpantau dalam kondisi bagus.

KLY Sports mendapat kesempatan melihat langsung kondisi Stadion GBT sehari jelang Piala AFF U-19 2024. Dari pandangan mata, stadion terlihat sudah sangat siap untuk dipakai.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kondisi Oke

Tidak ada masalah dengan kondisi lapangan, termasuk rumput. Ketika KYL Sports berada di Stadion GBT, ada petugas yang sedang melakukan perawatan rutin.

Lapangan terlihat rata dan bagus. Begitu juga rumput yang hijau. Terlihat jika lapangan dan rumput dirawat dengan bagus dan siap dipakai untuk laga internasional.

Stadion GBT bakal cukup sibuk beberapa waktu ke depan. Sebab, setelah dipakai untuk laga Piala AFF U-19 2024, Stadion GBT juga akan jadi markas Timnas Indonesia level senior.

Timnas Indonesia akan bermain di Stadion GBT ketika menjamu Australia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sesuai jadwal yang ada, laga ini akan dimainkan pada 10 September 2024.

 

3 dari 3 halaman

Ideal

Biasanya, Timnas Indonesia memainkan laga kandang di Stadion Gelora Bung Karno. Namun, pada dua kesempatan FIFA Matchday terakhir, kondisi lapangan di Stadion Gelora Bung Karno tidak cukup ideal dan sempat dikritik pelatih Shin Tae-yong.

"Seperti apa yang kita lihat, kondisi rumput kurang baik. Saya berharap di lapangan sepak bola tidak diadakan konser tetapi lebih banyak pertandingan sepak bola," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah laga lawan Timnas Filipina, 10 Juni lalu.

Sumber: Bola.net (Asad Arifin)

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer