Sukses


Persib Hadapi PSM, Borneo FC dan Persis di Piala Presiden 2024, Bojan Hodak: Bukan Perkara Mudah!

Bola.com, Bandung - Persib Bandung berada di grup yang sama dengan PSM Makassar, Borneo FC, dan Persis Solo, saat berlaga di Piala Presiden 2024 yang akan dimulai pada 19 Juli 2024.

Persib Bandung akan mengawali pertandingan melawan PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7/2024) sore pukul 15.30 WIB.

Melihat tim-tim yang satu grup dengan Persib Bandung, pelatih Bojan Hodak mengakui akan menjadi laga yang sulit bagi tim asuhannya. Tiga tim lainnya merupakan tim yang bagus dan kuat.

"Ini akan sulit. Memang belum semua siap, tetapi kami akan menghadapinya laga demi laga. Kami juga akan melakukan rotasi, memberikan kesempatan bermain kepada semuanya," ujar Bojan Hodak di Bandung, Selasa (16/7/2024).

"Dan ini tentunya merupakan waktu bagi pemain untuk mendapatkan tempat di starting eleven," lanjut pelatih Persib Bandung itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ajang Uji Coba

Namun, yang pasti kata Bojan Hodak, Persib Bandung akan memaksimalkan Piala Presiden 2024 ini sebagai ajang uji coba untuk persiapan pasukannya menghadapi kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 dan AFC Champions League 2.

"Bagi kami, ini adalah waktu untuk memberi kesempatan mereka bersama-sama. Semua membutuhkan kebugaran dalam bertanding dan ini adalah persiapan menghadapi liga," cetus pelatih Persib asal Kroasia ini.

Ditanya target di Piala Presiden 2024, Bojan menyebutkan bahwa setiap pertandingan ditargetkan untuk menang agar bisa lolos ke babak selanjutnya di turnamen tersebut.

3 dari 4 halaman

Hadapi PSM

Mengenai laga perdana lawan PSM Makassar, pelatih berusia 53 tahun ini mengakui bahwa tim berjulukan Juku Eja ini merupakan tim bagus, kuat, dan pekerja keras. Bahkan musim lalu Persib Bandung kalah di kandang PSM saat masih ditangani Luis Milla.

"Ya, musim lalu kami kalah di kandang mereka dan saya saat itu belum bergabung. Sedangkan di laga kedua, kami bermain 0-0 di kandang. Jadi kami tidak mengalahkan mereka di dua laga dan itu artinya mereka adalah tim bagus," sebut Bojan.

"Namun, mereka melakukan perubahan, Sayuri bersaudara sudah meninggalkan tim, selain itu ada beberapa perubahan lainnya," tambah Bojan.

4 dari 4 halaman

Persib Sudah Berubah

Begitu pun dengan Persib Bandung yang sudah mengalami perubahan karena ada beberapa pemain yang hengkang dan beberapa yang datang sehingga belum terlalu bugar untuk melakoni laga perdana Piala Presiden lawan PSM Makassar nanti.

"Jadi akan ada gabungan pemain lama dan baru dan saya harap bisa memainkan laga yang bagus," harap pelatih berpenampilan plontos ini sambil mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer