Sukses


BRI Liga 1: Lengkapi Kuota, Semen Padang Segera Datangkan 1 Pemain Asing Lagi

Bola.com, Padang - Komposisi pemain asing Semen Padang untuk mengarungi BRI Liga 1 2024/2025 hampir lengkap. Tim berjulukan Kabau Sirah itu kini telah memiliki tujuh legiun impor.

Jika mengacu regulasi, PT LIB selaku operator kompetisi memberlakukan aturan maksimal delapan pemain asing untuk musim depan. Artinya, masih tersisa satu nama lagi yang bisa didatangkan Semen Padang.

Manajemen Kabau Sirah memastikan bakal memanfaatkan regulasi tersebut. CEO Semen Padang, Win Bernadino, mengatakan masih ada satu legiun asing lagi yang segera merapat.

Saat ini pemain tersebut sedang melengkapi dokumen administrasi untuk bisa bergabung ke Semen Padang. Hanya saja, soal identitas sang pemain, Win Bernadino belum bisa membocorkan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sudah Gabung Latihan

Dari tujuh pemain asing Semen Padang, lima di antaranya merupakan wajah baru. Mereka adalah Charlie Scoot (gelandang/Inggris), Tin Martic (bek/Kroasia), Jan Carlo Vargas Campos (bek/Panama), Cornelius Stewart (striker/Saint Vincent dan Grenadines), dan Ryohei Michibuch (gelandang/Jepang)

Sementara itu, pemain musim lalu yang dipertahankan yakni Kenneth Ngwoke (striker/Nigeria) serta Kim Ming Gyu (bek/Korea Selatan). Para pemain tersebut juga sudah menjalani latihan sejak Kamis (11/7/2024) di Lapangan SPFC Trainning Ground, Indarung, Kota Padang, Sumatera Barat.

"Saat ini kami sudah resmi mendatangkan tujuh pemain asing dan mereka juga sudah bergabung dalam latihan tim. Dua pemain tersebut adalah pemain asing musim lalu yaitu Kim dan Kenneth," ungkap Win Bernadino.

"Keduanya kami pertahankan karena secara kualitas dan kontribusi kepada tim sangat besar dan statistik mereka juga sangat baik."

"Kami harapkan mereka cepat menyatu dengan tim untuk menyongsong liga. Sisa satu pemain lagi sedang dalam melengkapi dokumen,” sambungnya.

 

3 dari 5 halaman

Pilihan Tim Pelatih

Lebih jauh, Win Bernadino menuturkan, semua pemain asing yang didatangkan adalah pilihan tim pelatih. Kualitas dan rekam jejak juga menjadi pertimbangan perekrutan para pemain tersebut.

Dengan kualitas yang mumpuni, harapannya mereka bisa memberikan kontribusi positif untuk Tim Kabau Sirah.

“Mereka yang datang ini melalui proses penyaringan dan diskusi panjang kita. Mereka semuanya juga tampil reguler di tim sebelumnya. Ada yang menjadi top skor liganya dan beberapa dari mereka juga kapten tim masing-masing,” jelas Win.

“Kami harapkan dengan kualitas mereka yang ada mampu membawa tim ini berbicara banyak di Liga 1. Dan semoga kami bisa berada di papan atas bahkan bisa menjuarai liga,” pungkasnya.

 

4 dari 5 halaman

Jalani 3 Laga Home di Jakarta

Kabau Sirah akan menjadi tim musafir pada awal BRI Liga 1 mendatang. Mereka bakal menjamu lawan-lawannya di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan.

Tim besutan Hendri Susilo itu terpaksa mengungsi ke Jakarta karena tengah menjalani hukuman pertandingan home tanpa penonton, imbas kejadian final Liga 2 musim lalu. Sanksi itu berlaku untuk tiga partai kandang awal Liga 1 2024/2025.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Akhir Musim Reguler:

Video Populer

Foto Populer