Sukses


Deretan Penyerang di Skuad Timnas Indonesia U-19, Mengenal Siapa Saja Juru Gedor Lini Depan

Bola.com, Jakarta - Piala AFF U-19 2024 akan segera digelar di Surabaya. Timnas Indonesia U-19 akan segera mengawali kiprah di turnamen tersebut di bawah arahan pelatih Indra Sjafri.

Mereka dijadwalkan melakoni laga pertama dengan menjamu Filipina U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (17/7/2024) malam.

Skuad Garuda Muda telah melakoni pemusatan latihan selama sebulan terakhir. Mereka juga sempat mengikuti Toulon Cup 2024 dan berpengalaman melawan Ukraina, Jepang, Italia, Panama, dan Korea Selatan.

Di atas kertas, Timnas Indonesia U-19 lebih diunggulkan karena berisikan materi pemain yang berpengalaman. Sebagian dari mereka adalah anggota Timnas Indonesia U-17 yang tampil di Piala Dunia U-17 2024.

Sebut saja Ikram Algiffari, Arkhan Kaka, Welber Jardim, Sulthan Zaky, Rizdjar Nurviat, Iqbal Gwijangge, Figo Dennis, Kafiatur Rizky, hingga Riski Afrisal.

Secara pengalaman, Indra Sjafri juga pernah membawa Timnas Indonesia U-19 meraih titel juara Piala AFF U-19 2013. Meski sudah berlalu 11 tahun lalu, dia piawai membawa tim binaannya menjadi yang terbaik di sebuah turnamen.

Secara materi pemain, Filipina U-19 memiliki skuad dengan pemain yang mayoritas berkarier di dalam negeri. Beberapa lagi juga tercatat berkarier di Australia, Amerika Serikat, atau Kanada, yang kebetulan adalah pemain keturunan.

Menjelang pertemuan kedua tim, Bola.com telah merangkum deretan para penyerang Timnas Indonesia U-19 menjelang laga kontra Filipina. Simak ulasannya:

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Arkhan Kaka

Nama Arkhan Kaka sudah dikenal luas sejak membawa Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16 2022. Dia merupakan striker andalan di bawah dalam turnamen itu.

Arkhan Kaka kemudian membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 dengan mencetak dua gol. Hal itu mencatatkan sejarah baru bagi Timnas Indonesia dalam ajang Piala Dunia.

Level klub pun tak main-main. Kaka tercatat menjadi pemain di skuad Persis Solo sejak Liga 1 2023/2024. Dia sudah membukukan 18 penampilan meski belum berhasil menyumbang gol.

 

3 dari 4 halaman

Muhammad Ragil

Sama seperti Mufli, Muhammad Ragil juga mulai debut profesional sejak 2022/2023. Dia sudah dua musim berseragam Bhayangkara FC dan telah menyumbang dua gol dalam total 14 penampilan.

Sayangnya, Bhayangkara terdegradasi ke Liga 2 2024/2025. Meski demikian, pengalaman dan kemampuannya sebagai striker akan dibutuhkan untuk opsi mencetak gol di Piala AFF U-19 2024.

 

4 dari 4 halaman

Jens Raven

Secara kemampuan, Jens Raven tergolong pemain yang bagus. Di level U-21 Liga Belanda 2023/2024, pemain yang memiliki kaki kanan maut ini tampil dalam 18 laga dengan torehan delapan gol.

Catatan itu tersebut membuat Jens Raven menjadi salah satu pemain muda keturunan yang sangat berbakat. Posturnya terhitung tinggi, mencapai 189 cm, tak hanya punya naluri gol yang tinggi melainkan juga mampu bertahan dengan sangat baik.

Jens Raven juga dapat bermain di berbagai posisi. Selain penyerang, dia bisa dimainkan sebagai winger. Kelebihan tersebut tentu memudahkan sang pelatih dalam meracik strategi.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer