Sukses


Prediksi Starting XI Timnas Indonesia U-19 untuk Hadapi Filipina U-19 di Piala AFF U-19 2024 Malam Ini: Garuda Muda Menyala!

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-19 akan mengawali kiprahnya di Piala AFF U-19 2024. Tim Garuda Muda dijadwalkan melakoni laga pertama dengan menjamu Filipina U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya hari ini, Rabu (17/7/2024) malam WIB.

Tim Garuda Muda telah melakoni pemusatan latihan selama sebulan terakhir. Timnas Indonesia U-19 juga sempat mengikuti Toulon Cup 2024 dan berpengalaman melawan Ukraina, Jepang, Italia, Panama, dan Korea Selatan.

Timnas Indonesia U-19 akan bersaing dengan Filipina, Kamboja, dan Timor Leste untuk mengejar tiket lolos ke semifinal. Di atas kertas, Timnas Indonesia U-19 lebih diunggulkan karena berisikan materi pemain yang berpengalaman.

Sebelum melihat aksi dan perjuangan Timnas Indonesia U-19 malam nanti, tidak ada salahnya menebak susunan pemain yang akan diturunkan oleh pelatih Indra Sjafri. Berikut ini prediksi starting XI Garuda Muda versi Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Percaya Diri

Di atas kertas, Timnas Indonesia U-19 lebih diunggulkan karena berisikan materi pemain yang berpengalaman. Sebagian dari mereka adalah anggota Timnas Indonesia U-17 yang tampil di Piala Dunia U-17 2024.

Sebut saja Ikram Algiffari, Arkhan Kaka, Welber Jardim, Sulthan Zaky, Rizdjar Nurviat, Iqbal Gwijangge, Figo Dennis, Kafiatur Rizky, hingga Riski Afrisal.

“InsyaAllah kami bisa melangkah ke babak selanjutnya. Pertandingan-pertandingan ini bisa menambah jam terbaik para pemain Timnas Indonesia U-19 dan menjadikan pengalaman untuk lebih berkualitas,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Komposisi Tim

Pemain Timnas Indonesia U-19 berdarah Indonesia-Brasil, Welber Jardim akan mengomando barisan pertahanan. Berkolaborasi dengan Kadek Arel dan Dony Tri Pamungkas.

Di sektor tengah ada pemain yang moncer bersama Persebaya yakni Toni Firmansyah yang bertandem dengan Figo Dennis sera Mufli Hidayat.

Trisula di lini depan sepertinya akan menjadi milik Arlyansyah Abdulmanan, Arkhan Kaka, dan pemain naturalisasi anyar Jens Raven.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia U-19 (4-3-3): Ikram Algiffari (kiper); Welber Jardim, Kadek Arel, Meshaal Hamzah, Dony Tri Pamungkas (belakang); Figo Dennis, Mufli Hidayat, Toni Firmansyah (tengah); Arlyansyah Abdulmanan, Jens Raven, Arkhan Kaka (depan)

Pelatih: Indra Sjafri

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer