Sukses


Pelatih Filipina Sanjung Setinggi Langit Bomber Timnas Indonesia U-19, Arkhan Kaka: Pemain yang Sangat Lengkap, Striker Masa Depan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Filipina U-19, Josep Maria Ferre Ybarz, menyanjung setinggi langit bomber Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024, Arkhan Kaka Putra Purwanto.

Filipina U-19 akan menantang Timnas Indonesia U-19 dalam matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Rabu (17/7/2024) malam WIB.

Josep Maria Ferre Ybarz yang biasa dipanggil Coco, menilai bahwa Arkhan Kaka mempunyai kemampuan yang komplet sebagai seorang striker dan bisa menjadi penyerang masa depan timnas senior.

Josep Maria Ferre Ybarz sudah tidak asing dengan Arkhan Kaka. Sebab, pria asal Spanyol itu pernah memolesnya ketika masih menjadi asisten pelatih Persis Soli pada Juni 2023-Februari 2024.

"Saya senang melihat Arkhan Kaka lagi sejak saya tahu saya bertemu dengannya. Saya pikir pemain ini telah melakukan langkah besar," ujar Josep Maria Ferre Ybarz.

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penting untuk Persis

Josep Maria Ferre Ybarz menganggap bahwa Arkhan Kaka sudah menjadi bagian penting di lini depan Persis bersama ujung tombak lainnya seperti Ramadhan Sananta dan David Gonzales.

"Dia telah menjadi pemain yang sangat penting bahkan sejak musim lalu di Persis dengan Ramadhan Sananta dan David Gonzalez," ucap Josep Maria Ferre Ybarz.

"Dia pantas bermain di sebagian besar pertandingan karena kualitasnya dan dia benar-benar mendorong," tutur arsitek berusia 40 tahun tersebut.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Rekor-Rekor Arkhan Kaka

Arkhan Kaka masih memegang rekor sebagai pemain termuda yang bermain di Liga 1 dalam usia 15 tahun, tujuh bulan, dan dua hari ketika membela Persis melawan Persib Bandung pada 4 April 2023.

Sebelum promosi ke Timnas Indonesia U-19, pemuda berusia 16 tahun ini mempunyai perolehan sebelas gol dari 13 penampilan bersama timnas U-16 maupun U-17.

"Saya sangat senang untuknya karena dia pantas menjadi striker yang kuat, yang bisa memenangkan tantangan di udara dalam satu lawan satu," imbuh Josep Maria Ferre Ybarz.

 

 

4 dari 4 halaman

Puji Habis Arkhan Kaka

"Dia bisa menahan bola. Dia pintar untuk menyerang ruang kosong. Maksud saya, ini adalah pemain yang sangat lengkap," tutur Josep Maria Ferre Ybarz.

"Dia adalah striker yang saya pikir bisa menjadi salah satu masa depan untuk tim nasional senior Indonesia juga."

"Jadi semoga saya berharap yang terbaik untuknya karena dia adalah orang yang sangat baik, sangat jujur, pekerja keras, sangat menghormati dan selalu berusaha sebaik mungkin. Jadi saya berharap yang terbaik untuknya," ungkapnya.

Video Populer

Foto Populer