Sukses


Persis Solo Siap Tempur di Piala Presiden 2024: Milomir Seslija Singgung Persembahan untuk Jokowi

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, mengungkapkan pentingnya ajang Piala Presiden 2024 sebagai turnamen pramusim untuk bersiap menghadapi BRI Liga 1 2024/2025. Dia juga ingin memberikan persembahan khusus kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Rombongan Persis Solo telah bertolak ke Bandung pada Rabu (17/7/2024) untuk menghadapi persaingan Grup A Piala Presiden 2024. Di grup ini, Laskar Sambernyawa akan bersaing melawan Persib Bandung, Borneo FC, dan PSM Makassar.

Milomir Seslija merasa senang timnya bisa berpartisipasi di turnamen ini. Sebab, anak asuhnya membutuhkan pertandingan yang kompetitif untuk mengukur persiapan yang selama ini digelar pada masa pramusim menuju Liga 1 2024/2025.

“Soal Piala Presiden, kami merasa sangat terhormat bisa berpartisipasi dalam turnamen ini. Ini juga jadi tantangan yang besar. Kami akan mencoba yang terbaik pada masa latihan di pramusim ini,” ujar Milo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Tantangan Menarik

Pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu menjelaskan, Persis bakal berusaha untuk memberikan penampilan terbaiknya di Piala Presiden 2024. Namun, pada saat yang bersamaan, Milo tak ingin memberikan tekanan para pemain untuk meraih gelar juara.

“Kami juga akan berusaha menampilkan yang terbaik. Walaupun yang terpenting adalah kompetisi, kami juga akan berusaha untuk meraih hasil terbaik. Kami ingin mendapat hasil yang bagus,” ujarnya.

Selain itu, pelatih berusia 59 tahun itu juga memahami peluang positif yang bisa diraih Laskar Sambernyawa jika mampu lolos ke semifinal. Sebab, rencananya, duel semifinal dan final Piala Presiden 2024 akan berlangsung di Stadion Manahan.

”Apalagi, jika kami mampu lolos hingga semifinal, pertandingannya nanti akan digelar di Solo. Ini akan jadi menarik. Kami akan mencoba yang terbaik dan memenangkan setiap pertandingan,” tambahnya.

3 dari 6 halaman

Persembahkan untuk Jokowi

Selain itu, Milo juga menyinggung soal status Presiden Joko Widodo yang berasal dari Kota Solo. Oleh karena itu, Laskar Sambernyawa ingin mempersembahkan hasil terbaik untuk Presiden RI yang akan menuntaskan masa jabatannya di tahun ini.

“Piala Presiden 2024 ini juga cukup spesial, karena Presiden Jokowi berasal dari Kota Solo. Semua pemain dan elemen tim tentu ingin melakukan sesuatu untuk itu. Tentu ini jadi sebuah tantangan,” ujar Milomir Seslija

“Kami harus menikmati turnamen pramusim ini. Namun, kami mengikutinya tidak dengan pressure tinggi untuk menenangkan piala. Kami hanya ingin membantu pemain mendapatkan kesempatan untuk beradaptasi,” lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Bertemu Mantan

Milomir Seslija juga mengungkapkan sejumlah mantan anak asuhnya yang bisa berbahaya menjelang duel melawan Borneo FC pada laga perdana Grup A Piala Presiden 2024.

Laskar Sambernyawa membutuhkan laga-laga yang kompetitif untuk memanaskan mesin di masa pramusim. Apalagi, di turnamen ini, ada sederet klub elite yang tampil impresif pada musim lalu.

“Ini adalah kesempatan sekaligus tantangan yang bagus bagi kami untuk tampil di Piala Presiden 2024. Sebab, delapan tim yang berpartisipasi di turnamen ini merupakan tim terbaik musim lalu,” kata Milomir Seslija dalam sesi konferensi pers, Kamis (18/7/2024).

Ia tak mematok target ambisius di turnamen ini. Sebab, dia hanya ingin menyatukan chemistry antarpemain. Sejauh ini, sudah ada tujuh amunisi baru yang melengkapi komposisi skuad Laskar Sambernyawa.

“Persiapan kami sangat simple. Kami ingin menciptakan kesatuan dan chemistry tim lewat ajang pramusim ini. Saya juga ingin pemain saling support dan mengesampingkan egonya,” ujar Milomir Seslija.

“Pada pertandingan pertama di grup ini, kami akan menghadapi tim yang sangat bagus. Borneo FC pada musim lalu sangat impresif, mereka bisa mendominasi liga,” lanjutnya.

5 dari 6 halaman

Deretan Mantan

Laga melawan Pesut Etam juga bisa jadi momen yang menarik bagi Milo. Sebab, dia akan menghadapi mantan pemain yang pernah berada di bawah asuhannya selama bertugas menakhodai Borneo FC.

Milo pun menyebut sederet pemain berbahaya yang bisa merepotkan Laskar Sambernyawa. 

“Kami juga mengetahui Borneo FC punya banyak pemain yang berkualitas, baik yang lokal maupun asing. Ada beberapa nama seperti Stefano Lilipaly, Diego Michiels, Hendro Siswanto,” katanya.

“Lalu ada Leo Guntara hingga Fajar Fathurrahman. Mereka semua adalah pemain-pemain yang berkualitas. Itu belum termasuk Muhammad Sihran,” imbuhnya.

6 dari 6 halaman

Ukur Kesiapan

Sementara itu, kapten Persis Solo, Rian Miziar, mengungkapkan pentingnya turnamen ini untuk mengukur sejauh mana persiapan Laskar Sambernyawa. Sebab, menurut Rian, Milo juga bisa meracik komposisi terbaiknya untuk Liga 1 2024/2025.

“ini ajang yang bagus buat kami setelah beberapa minggu melakukan persiapan. Kami akan mencoba melakukan banyak hal. Momennya bagus untuk Coach Milo meracik tim sebelum kompetisi,” kata Rian.

“Saya pikir ini momen yang tepat untuk kami mengetahui sejauh mana hasil latihan yang telah dicapai tim kami. Yang paling penting, kami harus membangun kebersamaan tim untuk menatap kompetisi musim depan,” lanjutnya.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer