Sukses


Keith Kayamba Gumbs Ungkap 2 Bek Paling Susah Dihadapi di Indonesia: Termasuk Legenda Persipura

Bola.com, Jakarta - Keith Kayamba Gumbs pernah menjadi striker berbahaya di sepak bola Indonesia. Terutama saat Gumbs bermain untuk Sriwijaya FC.

Masa keemasan Sriwijaya FC di sepak bola Indonesia bisa dikatakan saat Keith Kayamba Gumbs ada di klub tersebut. Gumbs membawa FC meraih dua gelar juara Liga dan tiga gelar Copa Indonesia.

Keith Kayamba Gumbs pun sedikit bernostalgia mengenai kariernya di Sriwijaya FC. Termasuk mengenai para pemain belakang yang paling sulit dihadapi.

Satu nama pun muncul. Sosok yang pertama diucapkan oleh Keith Kayamba Gumbs adalah legenda Persipura Jayapura, Bio Paulin.

"Mungkin pertama Bio Paulin, dia selalu tarik saya, meski saya tidak kemana-mana," kata Keith Kayamba Gumbs dalam wawancara eksklusif kepada Bola.com belum lama ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tugas Pemain Belakang

Meski sering diganggu oleh Bio Paulin saat bermain di lapangan, Keith Kayamba Gumbs tidak kesal dengan sosok Bio. Gumbs bahkan menghargai apa yang dilakukan Bio Paulin.

Keith Kayamba Gumbs merasa para pemain belakang memang memiliki tugas untuk selalu mengganggu para striker.

"Dia pegang tangan saya, dia selalu melakukan kontak dengan saya. Bukan dia mau cederai saya, dia hanya mau jaga saya. Pemain belakang memang seperti itu ketika jaga pemain terbaik," sambung Gumbs.

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Hamka

Setelah menyebut nama Bio Paulin, Keith Kayamba Gumbs juga menyebut satu nama lagi. Gumbs pun menyebut satu sosok pemain belakang lokal.

Sosok yang disebut oleh Keith kayamba Gumbs adalah Hamka Hamzah. Gumbs mengakui eks bek Timnas Indonesia itu sebagai pemain belakang yang bagus.

"Yang kedua mungkin Hamka Hamzah, dia juga pemain belakang yang bagus," puji Keith Kayamba Gumbs.

4 dari 4 halaman

Klasemen Akhir di BRI Liga 1 2023/2024

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer