Sukses


5 Pemain Asing Debutan BRI Liga 1 yang Bisa Jadi Ancaman di Piala Presiden 2024: Jordy Wehrmann Berpotensi Curi Perhatian

Bola.com, Jakarta - Sebentar lagi, Piala Presiden 2024 akan dimulai. Tidak seperti biasanya, hanya 8 tim yang ikut dalam persaingan di turnamen yang berhadiah Rp5 miliar tersebut. Delapan tim tersebut adalah Persib Bandung, PSM Makassar, Persis Solo, dan Borneo FC yang menghuni grup A.

Di grup B ada tuan rumah Bali United, Madura United, Arema FC, dan Persija Jakarta. Klub-klub peserta sudah memulai persiapannya dengan menggelar latihan secara intens.

Kemudian tim-tim di BRI Liga 1 termasuk yang ikut dalam persaingan di Piala Presiden 2024, melakukan perombakan skuadnya. Ada pemain yang pergi, ada pula pemain yang datang. Termasuk pemain-pemain asing yang siap menggebrak.

Delapan tim peserta Piala presiden 2024 juga memiliki pemain asing debutan yang akan mengarungi BRI Liga 1 2024/2025. Siapa saja pemain yang bisa mencuri perhatian? Berikut ulasan Bola.com.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Jordy Wehrmann

Dia adalah jebolan Timnas Belanda U-20. Menariknya, ia memiliki darah keturunan Indonesia dan sempat dilirik oleh Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong.

Namun Jordy memilih untuk menunda pinangan Timnas Indonesia sehingga saat itu proses perpindahan kewarganegaraan dialihkan kepada Thom Haye.

Usianya juga masih terbilang muda, yaitu baru berusia 25 tahun saat direkrut Madura United. Penyerang kelahiran Den Haag, Belanda tersebut matang di Feyenoord.

Klaimnya adalah ingin merasakan atmosfer sepak bola di Indonesia serta Asia. Kebetulan Madura United juga bermain di AFC Challenge League 2024/2025. Ini jadi pembuktian Jordy apakah layak disebut sebagai striker haus gol dan bisa masuk ke skuad Timnas Indonesia atau tidak.

3 dari 6 halaman

Mateo Kocijan

Setelah beberapa pemain asing seperti Alberto Rodriguez Martin dan Stefano Beltrame hengkang dari Persib Bandung, mereka langsung bergerak cepat mendatangkan pemain.

Kali ini adalah Mateo Kocijan. Ia adalah pemain asing debutan di BRI Liga 1 2024/2025. Ia bisa berposisi sebagai bek tengah dan gelandang bertahan. Performanya akan dilihat saat Piala Presiden 2024. Apakah layak menggantikan peran Alberto Rodriguez atau tidak.

Sebab di grup A dikatakan sebagai grup yang lebih berat dibandingkan grup B. Hal ini merujuk dengan adanya tiga tim peringkat tujuh besar. Selain Persib, ada Borneo FC dan Persis Solo. Belum lagi dengan PSM Makassar yang merupakan kampiun dua musim lalu.

4 dari 6 halaman

Ramon Bueno

Kepingan puzzle pemain asing terakhir Persija Jakarta ada pada sosok Ramon Bueno. Ia adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang. Usianya 29 tahun dan berasal dari negara kampiun Euro 2024, Spanyol.

Persija sendiri tidak memaksimalkan kuota 8 pemain asing. Hanya enam pemain asing yang direkrut musim ini. Mungkin saja masih melihat bagaimana perkembangan tim saat Piala Presiden 2024 nanti.

Tapi yang jelas,sosok Ramon Bueno bisa mencuri perhatian The Jakmania. Apakah bisa sesuai ekspektasi atau tidak.

5 dari 6 halaman

Berguinho

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Borneo FC (@borneofc.id)

Penyerang asal Brasil tampaknya masih menjadi pemikat hati klub-klub di BRI Liga 1. Termasuk Borneo FC yang baru saja mendatangkan Berguinho. Ia menggantikan posisi Felipe Cadenazzi yang cabut dari Pesut Etam.

Berguinho sendiri adalah tipikal target man dengan spesialisasi kaki kiri. Daya gedornya sangat ditunggu dan Piala Presiden 2024 adalah pembuktian awalnya.

Mungkin Borneo FC memiliki ekspektasi yang besar untuk Berguinho, layaknya saat masih diperkuat Matheus Pato.

6 dari 6 halaman

Brandon Wilson

Gelandang asal Australia tersebut menjadi salah satu pemain asing debutan di Liga 1 musim ini. Suporter Bali United jelas menaruh harapan besar untuknya. Apalagi posisinya adalah menggantikan peran Mohammed Rashid di lini tengah.

Meskipun sudah pernah bertemu sebelumnya saat Bali United menghadapi Hanoi FC, namun pertemuan satu kali tersebut bisa dikatakan maksimal untuk melihat sejauh mana kemampuan Brandon Wilson.

Pembuktiannya ada di Piala Presiden 2024 nanti. Apakah moncer atau menjadi pembelian gagal Serdadu Tridatu?

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer