Sukses


BRI Liga 1: Manajemen PSBS Biak Serius Datangkan Pemain Grade 1, Herwin Tri Saputra Termotivasi

Bola.com, Jakarta - PSBS Biak menjadi salah satu tim yang paling agresif dalam perburuan pemain serta pelatih. Tim berjulukan Badai Pasifik itu bisa dikatakan terdepan dari tim-tim kontestan lainnya dalam hal mengikat pemain dan pelatih.

PSBS Biak mulai merekrut pelatih pada Mei lalu dengan mendatangkan pelatih yang merupakan mantan pemain Real Madrid dan Juventus, Juan Esnandar.

Setelah berhasil mengamankan tanda tangan Juan Esnandar, tim berjulukan Badai Pasifik itu langsung melakukan perburuan pemain asing dan pemain lokal.

Deretan pemain asing dan lokal yang resmi membela PSBS Biak di Liga 1, antara lain Julian Velazquez (Argentina), Albel Arganaraz (Argentina), Williams Lugo (Venezuela), Jonathan Machado (Brazil), Gabriel Esparza (Argentina), Takuya Matsunaga (Jepang).

Sedangkan untuk pemain lokal, Badai Pasifik mendatangkan pemain-pemain berpengalaman, termasuk Herwin Tri seperti Todd Ferre, Markho Sandy, Yano Putra, Yohanes Kandaimu, Armando Oropa, dan Jean Kelly.

Belum lagi beberapa pemain yang dipertahankan salah satunya pemain naturalisasi Beto Goncalves.

Keseriusan manajemen PSBS Biak itu membangkitkan motivasi berlipat para pemain yang direkrut untuk musim 2024/2025 seperti bek senior Herwin Tri Saputra.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Optimistis

Herwin Tri mengatakan keseriusan manajemen PSBS Biak dalam membangun tim membuat para pemain yang ada optimistis Badai Pasifik bisa bersaing dengan tim-tim kontestan lainnya di Liga 1.

"Pemain-pemain yang didatangkan manajemen ini kalau saya lihat benar-benar gratis, satu ya mereka berpengalaman dan juga mempunyai kualitas mumpuni bermain di Liga 1. Insyaallah PSBS Biak bisa bersaing untuk berada di papan atas Liga 1 nanti," kata Herwin Tri kepada Bola.c,om, Selasa (16/7/2024).

Bukan hanya itu, optimistis Herwin Tri tentang kekuatan PSBS Biak musim ini semakin melekat setelah kondisi tim yang kondusif serta rasa kekeluargaan yang sangat solid.

Hal itu pula itu yang membuat adaptasinya sangat cepat dan tidak mengalami kendala hingga saat ini.

Menurut pemain yang pernah membela Bhayangkara FC dan Persikabo 1973 di Liga 1 ini, hampir semua pemain, dan ofisial dan tim kepelatihan membaur membangun kebersamaan baik di lapangan maupun di luar lapangan.

"Kekeluargaannya sangat kental dan solid di tim ini, ciri khas tim timur yang selalu membangun kebersamaaan di dalam dan di luar lapangan," ujar Herwin Tri.

"Hal itu pun menjadi faktor adaptasi saya berjalan dengan lancar hingga saat ini. Ditambah banyak pemain yang sudah saya kenal sebelum bergabung di tim ini, dan saya juga asal dari daerah timur, Makassar. Jadi adaptasi lancar jaya," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Persiapan Lancar, Target Juara

Ketika disinggung soal persiapan, Herwin Tri memastikan persiapan bersama sang pelatih di Bali berjalan lancar. Menu setiap hari ini adalah fisik, kemudian game internal serta beberapa laga uji coba.

"Persiapan hingga saat ini berjalan lancar. Ciri khas pelatih ini memadukan semuanya dalam sebuah latihan, dari mulai fisik, setelah itu ada internal game kemudian latihan dengan bola sehingga sentuhan bola pemain tetap terjaga," ungkapnya.

Lantas apa harapan dan targetnya bersama Badai Pasifik musim ini? Pemain kelahiran Makassar ini mengatakan semua pemain, dan tim kepelatihan bertekad untuk mencapai target yang diberikan manajemen, yakni juara.

Herwin Tri bertekad memaksimalkan laga yang dipercayakan kepadanya, apalagi dia masuk ke tim Badai Pasifik lewat jalur trial. Sehingga, ketika sudah menjadi bagian resmi dari tim, tak ada hal lain kecuali memberikan yang terbaik untuk Badai Pasifik.

"Pertama saya bersyukur bisa bergabung dengan tim Liga 1 PSBS Biak. Tentu tidak akan saya sia-siakan kepercayaan manajemen dan pelatih ini, apalagi klan saya direkrut tim lewat jalur trial selama 13 hari," ungkapnya.

"Targetnya bermain maksimal dalam setiap pertandingan, sedangkan target bersama tim tentu berjuang keras bersama pemain lainnya mencapai target dari bos Pak Yan Mandenas yang menargetkan juara," Herwin Tri mengakhiri pembicaraan.

 
Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer