Sukses


Cetak Gol di Piala AFF U-19 2024, Pemain Timor Leste Ingin Ikuti Paulo Gali Freitas Berkarier di Liga 1

Bola.com, Surabaya - Nama Alexandro Lemos mulai mencuri perhatian di Piala AFF U-19 2024. Dia sukses menyumbang satu gol saat Timor Leste U-19 menang 3-2 atas Kamboja U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (17/7/2024) sore.

Timor Leste mengawali pertandingan pertamanya di Piala AFF U-19 2024 dengan unggul tiga gol cepat lewat Vabio Canavaro (34'), Alexandro Lemos (37'), dan Luis Figo (39').

Sedangkan Kamboja membalas pada babak kedua berkat gol Sorm Borith (55') dan Chheang Kimsong (60').

Secara permainan, Alexandro Lemos tampil cukup baik mengawal motor serangan Timor Leste U-19. Gol kedua yang dicetaknya juga lahir lewat proses apik serangan balik cepat yang gagak diantisipasi lawan.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Ingin Ikuti Jejak Paulo Gali Freitas

 

Dengan potensi yang dimilikinya, apakah Alexandro Lemos ingin mencoba petualangan dan berkarier di Indonesia?

"Saya sangat berharap untuk main di Liga 1 Indonesia. Gali Freitas adalah idola semua pemain di Timor Leste. Dia membawa inspirasi untuk pemain-pemain muda seperti kami," ujar Alexandro Lemos.

Paulo Gali Freitas yang disebutnya adalah pemain asal Timor Leste yang berkarier di Liga 1. Dia tercatat membela PSIS Semarang mulai musim 2023/2024 dan terbaru telah memperpanjang kontrak bersama Laskae Mahesa Jenar.

Keberadaan Gali Freitas tampaknya memang berdampak bagi sepak bola Timor Leste. Dia sukses mencetak 11 gol dalam 32 laga bersama PSIS dan jadi pemain asing Asia Tenggara yang cukup moncer musim lalu.

 

3 dari 3 halaman

Tampil Bagus di Piala AFF U-19 2024

Sebelum mencapai ambisi itu, Alexandro Lemos ingin tampil lebih baik dulu di Piala AFF U-19 2024. Kemenangan atas Kamboja telah menjadi awal yang baik buat Timor Leste di turnamen ini.

"Kami tentu sangat senang dengan tiga poin. Kami sebenarnya sangat capek karena perjalanan jauh sampai ke sini. Kami capek sekali," ucap Alexandro Lemos.

"Tapi, kami merasa sangat senang dengan kemenangan ini. Kami datang ke sini untuk jadi juara," imbuh pemain bernomor punggung 10 tersebut.

Timor Leste dijadwalkan akan melakoni laga kedua Grup A dengan menghadapi Filipina U-19 di Stadiin Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (20/7/2024) sore.

Video Populer

Foto Populer