Sukses


Kalah dari Timor Leste di Piala AFF U-19 2024, Pelatih Kamboja Intip Kekuatan Timnas Indonesia U-19 saat Hadapi Filipina

Bola.com, Surabaya - Kamboja U-19 mengawali kiprah di Piala AFF U-19 2024 dengan kekalahan. Mereka dipaksa takluk dengan skor 2-3 melawan Timor Leste U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (17/7/2024) sore.

Timor Leste unggul tiga gol cepat lewat Vabio Canavaro (34'), Alexandro Lemos (37'), dan Luis Figo (39'). Sedangkan Kamboja membalas di babak kedua berkat Sorm Borith (55') dan Chheang Kimsong (60').

Kekalahan ini jadi awal yang buruk buat Kamboja di Piala AFF U-19 2024. Apalagi, mereka akan menghadapi tuan rumah Timnas Indonesia U-19. Jadi, siapa pemain Garuda Muda yang perlu diwaspadai jelang pertandingan ini?

"Saya tidak tahu. Namun, saya akan tetap menonton untuk menganalisis. Mungkin ada beberapa perubahan di sana, mungkin. Jadi kita hanya bekerja untuk tim," kata Phea Sopheaktra, pelatih Kamboja.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Akui Timnas Indonesia U-19 Berkualitas

Ya, Timnas Indonesia U-19 masih akan bertanding melawan Filipina di stadion yang sama, Rabu malam. Phea Sopheaktra akan jadi mata-mata langsung menonton pertandingan itu untuk mengamati kekuatan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024.

"Saya tahu Indonesia adalah tim kuat. Mereka bisa membuat banyak kesempatan dan mereka bisa mengeksekusi bola mati dengan baik," ucapnya.

Secara permainan, Kamboja sebenarnya mampu bermain menyerang sejak menit pertama. Sayangnya, pertahanan mereka sangat buruk sehingga kebobolan tiga gol cepat di babak pertama.

Kamboja baru mulai menunjukkan ancaman di babak kedua. Sayangnya, mereka tetap gagal mendulang poin karena cuma mencetak dua gol balasan.

3 dari 3 halaman

Memotivasi Pemain untuk Menang Lawan Timnas Indonesia U-19

Dengan kekalahan melawan Timor Leste, bagaimana upaya Kamboja untuk menjaga asa lolos ke semifinal menghadapi laga kedua kontrak Timnas Indonesia U-19?

"Saya mencoba untuk memotivasi pemain saya. Kami harus tetap kuat dan memainkan permainan yang lebih baik," ujar Phea Sopheaktra.

Laga antara Timnas Indonesia U-19 melawan Kamboja U-19 di Piala AFF U-19 2024 akan dimainkan di stadion yang sama, Sabtu (20/7/2024) malam.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer