Sukses


Transfer BRI Liga 1: Persis Solo Resmi Datangkan Bek Asal Brasil, Jadi Amunisi Impor Pertama di Jantung Pertahanan

Bola.com, Solo - Persis Solo kembali menambah kuota pemain asing untuk menghadapi BRI Liga 1 2024/2025. Kali ini, Laskar Sambernyawa mendatangkan pemain asal Brasil, Ricardo Lima, untuk memperkukuh sektor pertahanan.

Ini menjadi pengalaman pertama bagi Ricardo Lima berkarier di luar benua Amerika Selatan. Sebab, sebelum bergabung bersama Persis Solo, dia lebih banyak menghabiskan waktunya di kompetisi Brasil maupun Uruguay.

Pemain yang terakhir kali bermain di kasta ketiga Liga Brasil bersama Floresta FC itu sudah tak sabar untuk berkiprah bersama Laskar Sambernyawa. Menurutnya, kesempatan bermain untuk Persis tidak bisa dilewatkan.

“Saya sangat termotivasi. Ini adalah kesempatan yang tidak bisa saya lewatkan,” kata Ricardo Lima saat diumumkan secara resmi, Rabu (17/7/2024) malam WIB.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siap Berkontribusi

Pemain kelahiran 20 Februari 1994 itu juga menyampaikan kegembiraannya bisa bergabung dengan Persis. Sebab, Lima merasa seperti mendapatkan keluarga baru di Kota Bengawan. Dia pun berkomitmen untuk membantu Persis mencapai targetnya di musim 2023/2024.

“Saya merasa sangat bahagia menjadi bagian dari keluarga ini. Saya harap dapat berkontribusi banyak untuk mencapai tujuan bersama Persis Solo,” ujar pemain yang posturnya mencapai 189 cm tersebut.

3 dari 4 halaman

Tantangan Baru

Bergabung dengan Laskar Sambernyawa juga bisa menjadi tantangan baru bagi Ricardo Lima. Oleh karena itu, dia berkomitmen untuk memberikan seluruh kemampuannya agar bisa mengukir prestasi bersama skuad asuhan Milomir Seslija.

“Harapan saya adalah memberikan yang terbaik. Saya datang untuk berkontribusi dan membantu tim. Ini adalah tantangan besar dalam karier saya dan saya berharap dapat mencapai hal-hal besar bersama rekan-rekan lain,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Bek Asing Pertama

Dengan hadirnya Ricardo Lima, komposisi amunisi impor Persis Solo semakin bertambah. Sebelumnya, Laskar Sambernyawa telah merekrut pemain asing untuk mengisi pos lini serang, yakni Karim Rossi.

Lima bakal jadi bek asing pertama Persis di musim ini. Sebelumnya, Laskar Sambernyawa telah mengakhiri masa kerja sama dengan dua bek impornya, yaitu Jaimerson da Silva dan Diego Bardanca.

Sejauh ini, sudah ada tujuh pemain baru yang didatangkan Persis Solo untuk Liga 1 2024/2025. Ada lima pemain lokal yang sebelumnya telah diikat kontrak. Mereka adalah Marcell Rumkabu Rizky Dwi Febrianto, Muhammad Zaenuri, Ripal Wahyudi, hingga Giovani Numberi

Video Populer

Foto Populer