Sukses


3 Bintang Paling Bersinar dalam Kemenangan Besar Timnas Indonesia U-19 atas Filipina: Kejutan dari Gwijangge

Bola.com, Surabaya - Timnas Indonesia U-19 menjalani laga perdana Piala AFF U-19 2024 dengan sempurna. Garuda Nusantara menang telak 6-0 atas Timnas Filipina U-19 dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (17/7/2024) malam WIB.

Empat gol Timnas Indonesia U-19 pada laga ini tercipta di babak pertama. Sementara dua gol tim asuhan Indra Sjafri yang lain tercipta pada babak kedua.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-19 memimpin klasemen Grup A dengan tiga poin. Figo Dennis Saputrananto dan kolega unggul selisih gol atas Timnas Timor Leste U-19.

Diketahui pada laga yang berlangsung sore, Timnas Timor Leste U-19 tampil apik. Mereka menang 3-2 atas Timnas Kamboja U-19.

Ada tiga pemain Timnas Indonesia U-19 yang menarik perhatian Bola.com dalam laga melawan Timnas Filipina U-19. Siapa saja mereka?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Iqbal Gwijangge

Indra Sjafri memasang formasi 3-4-3 pada laga ini. Iqbal Gwijangge diplot sebagai salah satu pemain belakang.

Rupanya, Iqbal Gwijangge punya cara lain untuk bersinar. Pemain berusia 18 tahun ini justru memperlihatkan ketajaman yang baik.

Iqbal Gwijangge mencetak dua gol pada laga ini. Dua gol itu pun sangat khas seorang penyerang tengah.

3 dari 4 halaman

Dony Tri Pamungkas

Tak salah rasanya jika Indra Sjafri memilih Dony Tri Pamungkas sebagai kapten. Pemain Persija Jakarta ini memang sangat matang.

Dony Tri Pamungkas mampu bermain sangat solid di posisi wing back kiri. Dony pun mampu memimpin rekan setimnya dengan baik.

Selain itu, Dony Tri Pamungkas juga mampu memberikan dua assist pada laga ini. Sayangnya, pemuda satu ini tidak bisa mencetak gol ke gawang Filipina.

4 dari 4 halaman

Arlyansyah Abdulmanan

Satu lagi pemain yang menarik perhatian adalah Arlyansyah Abdulmanan. Pemain muda Persija Jakarta ini mampu bermain sempurna di posisi winger kanan.

Pergerakan Arlyansyah Abdulmanan sangat cepat. Dalam banyak kesempatan, Arly juga mampu memperdaya para pemain Timnas Filipina U-19.

Selain itu, Arlyansyah Abdulmanan juga mendapatkan bonus lain. Ia mampu mencetak dua gol untuk Timnas Indonesia U-19 ke gawang Timnas Filipina U-19.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer