Sukses


BRI Liga 1: Gelandang Spanyol di Persija Sebut Gaya Mainnya Mirip Sergio Busquets dan Rodri

Bola.com, Jakarta - Gelandang baru Persija Jakarta, Ramon Bueno, menunjuk Sergio Busquets dan Rodri sebagai pemain yang bisa menggambarkan karakteristik permainannya.

Ramon Bueno baru bergabung dengan Persija Jakarta untuk BRI Liga 1 2024/2025. Sebelumnya, pemain berusia 29 tahun itu membela klub kasta ketiga Liga Spanyol, SD Tarazona.

"Jika sebagai pemain lain mungkin gaya bermain saya mirip seperti Sergio Busquets dari Barcelona," ujar Ramon Bueno dinukil dari laman klub,

"Saya sering menonton pertandingan Barcelona untuk melihat bagaimana Sergio Busquets bermain," jelas mantan pemain Villarreal ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Suka Rodri

Ramon Bueno hanya dikontrak Persija Jakarta selama semusim. Dia menjadi pemain asing keenam untuk tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Selain Sergio Busquets, Ramon Bueno juga terinspirasi oleh Rodri, gelandang Timnas Spanyol dan Manchester City yang baru terpilih sebagai pemain terbaik Euro 2024.

"Kalau sekarang yang saya suka Rodri dari Manchester City, satu di antara pemain terbaik di posisi itu," ungkap Ramon Bueno.

3 dari 3 halaman

Tandem Maciej Gajos

Sementara itu, Ramon Bueno pernah masuk skuad Villarreal untuk Kualifikasi Liga Champions 2016/2017 ketika kalah 1-2 dari AS Monaco pada 17 Agustus 2016. Mengenakan nomor punggung 30, ia duduk di bangku cadangan.

Bersama SD Tarazona pada musim lalu, Ramon Bueno mencatatkan 22 penampilan dengan nol gol, nol assist, dan empat kartu kuning.

Ramon Bueno kemungkinan akan menjadi tandem Maciej Gajos di lini tengah Persija dan bersaing dengan Hanif Sjahbandi, Syahrian Abimanyu, serta Resky Fandi.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer