Sukses


BRI Liga 1: Milomir Seslija Akui Mustahil Cari Pengganti Setara Alexis Messidoro, Kini Incar Pemain asal Amerika Latin

Bola.com, Solo - Pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, mengakui bahwa pihaknya akan kesulitan untuk mencari pemain yang kualitas dan karakternya setara dengan Alexis Messidoro untuk mengarungi Liga 1 2024/2025.

Pasalnya, tidak ada pemain yang kualitasnya setara dengan Alexis Messidoro. Milomir Seslija menyinggung soal keterbatasan waktu yang dimiliki Persis Solo untuk bisa mencari pemain yang spesifikasinya sama persis dengan Messidoro.

Oleh karena itu, pelatih yang akrab disapa Milo itu tengah mempersiapkan alternatif lainnya. Pemain asing di pos gelandang bakal memiliki karakter yang berbeda dengan bekas pemain andalannya tersebut.

“Sangat sulit untuk mencari pemain yang sama seperti Messidoro. Bagaimana kalian bisa mencari pemain pengganti yang sama persis seperti Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo?” kata Milomir Seslija.

“Kami tidak punya waktu untuk itu. Jadi, kami harus mencari pemain yang berbeda. Kami tidak bisa bermain sama dalam semua pertandingan. Saya harus melakukan perubahan,” ia menambahkan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Mudah

Milomir Seslija menjelaskan, Messidoro telah mampu mengukir performa apik di Indonesia. Oleh karena itu, dia berharap mantan anak asuhnya itu bisa melanjutkan kiprah impresif tersebut bersama klub mana pun.

Selepas kepergian Messidoro, Milo menyinggung soal upaya Persis mencari penggantinya. Jika ingin pemain dengan kualitas yang sama, Laskar Sambernyawa harus berburu di kasta tertinggi Liga Argentina maupun Uruguay.

“Untuk mencari pengganti yang setara, setidaknya saya harus berusaha untuk mendatangkan pemain asing yang berasal dari kasta tertinggi Liga Uruguay,” ujar pelatih asal Bosnia-Herzegovina tersebut.

“Atau jika tidak, kami harus merekrut pemain dari Divisi Pertama Liga Argentina. Ketika dia masih muda, dia sudah bermain bersama pemain sekaliber Griezmann bersama Boca Juniors,” tambahnya.

3 dari 4 halaman

Siapkan Alternatif Lain

Menurut juru taktik berusia 59 tahun itu, Persis akan mengincar pemain asal Amerika Selatan. Sebab, mereka tak akan kesulitan beradaptasi dengan cuaca di Indonesia. Ini jadi faktor penting yang ditekankan Milo.

Laskar Sambernyawa butuh pemain yang bisa beradaptasi dengan cepat, termasuk dengan iklim dan cuaca. Itulah sebabnya, Persis memburu pemain asal Amerika Latih, alih-alih merekrut amunisi impor asal Eropa.

“Dalam waktu yang singkat ini, kami harus bisa mencari pemain yang bisa beradaptasi dengan cepat. Kami akan mencari pemain asal Amerika Latin karena iklimnya tak jauh berbeda,” katanya.

“Itulah sebabnya saya tidak ingin merekrut pemain-pemain asal Eropa karena mereka membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Itu berarti, kami harus mencari pemain ‘campur-campur’ dan harapannya ini bisa berhasil,” imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Persis Solo Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer