Sukses


Strategi 3 in 1 Transfer Persik, Rekrut Majed Osman untuk Gantikan Fungsi Tiga Pemain yang Cabut

Bola.com, Kediri - Manajemen Persik tampaknya tak terlalu gundah, apalagi khawatir setelah ditinggalkan atau melepas sejumlah pemain yang musim lalu tampil bagus.

Bahkan khusus pos penyerang sayap, Persik telah kehilangan tiga pemain sekaligus yakni Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi, dan terakhir Jeam Kelly Sroyer. Nama terakhir memilih kembali klub lamanya, PSBS Biak.

Namun Macan Putih malah bikin kejutan dengan merekrut Majed Osman. Jika dikomparasi, maka perekrutan anggota Timnas Lebanon itu ibarat 3 in 1.

Ya, satu sosok Majed Osman cukup untuk menggantikan keluarnya tiga pemain lokal: Irfan Bachdim, Miftahul Hamdi, dan Keam Kelly Sroyer. 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Catatan Karier Menjanjikan

Catatan karir Majed Osman memang sangat menjanjikan. Dia enam kali bermain untuk Timnas Lebanon dengan satu gol.

Di level klub, pemain berusia 30 tahun itu nyaris memainkan seluruh pertandingan selama membela Dewa United di Liga 1. Majed Osman merumput sebanyak 63 kali, mencetak sebelas gol, dan sembilan assist.

"Kami butuh tambahan pemain yang tidak hanya bisa menyisir sisi lapangan, tetapi juga kreatif dan bisa membuka ruang bagi pemain lainnya," kata Marcelo Rospide.

Juru taktik asal Brasil itu memilih Majed Osman, karena pemain yang bisa mengisi sayap dan gelandang serang itu telah memahami kultur sepak bola Indonesia.

"Faktor pengalaman main di Indonesia juga jadi pertimbangan kami. Karena Majed Osman tidak perlu lama beradaptasi. Saya berharap kehadirannya mampu menambah kekuatan tim Persik musim nanti," tuturnya.

3 dari 3 halaman

6 Pemain Asing Milik Persik

Dengan bergabungnya Majed Osman, kini Persik telah memiliki enam legiun asing. Mereka antara lain kiper Leonardo Navachio, Ramiro Fergonzi, Ousmane Fane, Rohit Chand, dan Ze Valente.

Jika melihat komposisi tersebut, tampaknya Persik tinggal membutuhkan pemain impor di sektor pertahanan.

Apalagi dua asing seperti Anderson do Nascimento dan Simen Lyngbo tak diperpanjang lagi kontrak mereka. 

 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer