Sukses


Malaysia Inginkan Park Hang-seo Gantikan Kim Pan-gon, Gusur Bekas Asisten Pelatih Barcelona

Bola.com, Kuala Lumpur - Netizen Negeri Jiran menginginkan Park Hang-seo untuk melatih Timnas Malaysia menggantikan Kim Pan-gon yang memilih mengundurkan diri dan pulang kampung ke Korea Selatan.

Media Malaysia, Astro Arena, melakukan jajak pendapat di akun X-nya, @ASTROARENA, pada Kamis (18/7/2024) dengam menampilkan empat pilihan pelatih.

Empat pelatih itu adalah Tan Cheng Hoe, Park Hang-seo, Pau Marti Vicente, dan Nafuzi Zain. "Siapa pengganti paling sesuai Kim Pan-gon?" tulis Astro Arena.

Hingga pukul 17.30 WIB, dari 906 suara yang masuk, Park Hang-seo mendapatkan persentase suara paling banyak sebesar 58,9 persen, disusul Nafuzi Zain 15 persen, Pau Marti Vicente 13,1 persen, dan Tan Cheng Hoe 12,9 persen.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Pelatih Berkarismatik

Park Hang-seo adalah pelatih legendaris bagi Timnas Vietnam. Selama enam tahun pada 2017-2023, ia telah banyak berkontribusi untuk tim berjulukan Golden Star Warriors itu.

Namun, pada awal 2023, Park Hang-seo memutuskan untuk meninggalkan Vietnam. Sejak saat itu, arsitek berusia 66 tahun ini belum lagi melatih.

Sementara Nafuzi Zain ialah pelatih Kedah Darul Aman FC sejak Desember 2022. Pada musim lalu, ia membawa klub itu finis di posisi keempat Liga Super Malaysia.

3 dari 5 halaman

Kim Pan-gon Mundur

Sedangkan Tan Cheng Hoe adalah pelatih Malaysia selama lima tahun pada 2017-2022 yang memberikan 19 kemenangan, tiga kali seri, dan 15 kekalahan dari 37 pertandingan.

Sesudah Kim Pan-gon mundur, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) menunjuk Pau Marti Vicente sebagai pelatih sementara Malaysia hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Sebelumnya, pria asal Spanyol itu menjadi tangan kanan Kim Pan-gon sejak Februari 2022. Merangkum Transfermarkt, Pau Marti Vicente pernah menjadi asisten pelatih Barcelona U-18 dan U-19 pada September 2017-April 2018.

4 dari 5 halaman

Asisten Pelatih Barcelona B

Pau Marti Vicente lahir di Barcelona, Spanyol, pada 29 September 1983. Usianya masih 40 tahun. Dia memegang lisensi kepelatihan pro UEFA.

Setelah itu, Pau Marti Vicente terpilih sebagai asisten pelatih Barcelona B atau Barcelona Atletic pada April 2018 hingga Juni 2021.

5 dari 5 halaman

Berpengalaman Memoles Lamine Yamal

Dalam periode itu, Barcelona Atletic diperkuat oleh Ronald Araujo, Marc Cucurella, Ansu Fati, Gavi, Lamine Yamal, hingga Marc Guiu.

Pau Marti Vicente menjadi asisten dari Xavier Garcia Pimienta. Pada Juli 2021 hingga Februari 2022, ia ditunjuk sebagai asisten pelatih Barcelona U-18.

Sumber: Astro Arena

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer