Sukses


Jelang Hadapi PSM di Laga Pembuka Piala Presiden 2024, Persib Belum Siap 100 Persen

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengakui pasukannya belum siap 100 persen untuk menghadapi PSM Makassar dalam laga pembukaan fase Grup A Piala Presiden 2024, Jumat (19/7/2024) sore di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Walaupun kekuatan Persib saat ini sudah komplit seiring dengan bergabungnya Gustavo Franca, Tryronne del Pino Ramos, Dimas Drajad, dan Dedi Kusnandar.

“Ini adalah pertandingan pertama musim ini, kami belum sepenuhnya siap tapo pemain perlahan mulai kembali,” ujar Bojan Hodak di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (18/7/2024).

“Tyronne sudah bergabung dan kemarin juga Gustavo, jadi kami sudah memiliki skuat penuh dalam latihan beberapa hari ke depan,” lanjut Bojan Hodak.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tetap Kalem

Meski belum siap sepenuhnya, pelatih Persib asal Kroasia ini tidak terlalu khawatir lantaran pertandingan di Piala Presiden tersebut merupakan ajang persiapan para pemainnya untuk menatap BRI Liga 1 2024/2025.

“Selain itu, juga termasuk persiapan kami untuk AFC Champions League 2. Saya harap setelah beberapa pertandingan ini kami sudah siap untuk itu,” tegas Bojan Hodak.

Bojan memastikan akan menurunkan pemain yang paling siap setelah menjalani latihan sejak 2 Juli lalu. Apalagi, lawan yang akan dihadapi seperti PSM Makassar merupakan tim yang kuat dan bagus.

3 dari 4 halaman

Kesempatan Berharga

“Ya saya menilai mereka adalah skuat yang bagus tapi ada banyak perubahan dari musim lalu. Sedangkan kami mempertahankan mayoritas pemain dan hanya ada beberapa pergantian saja,” kata Bojan.

“Memang ada yang cedera dan beberapa pemain datang terlambat, mereka terlambat gabung latihan. Ini menjadi pertandingan yang menarik karena kedua tim belum sebetulnya tahu berapa pemain yang benar-benar siap,” tambah Bojan.

4 dari 4 halaman

Ajang Uji Coba

Karena itu, dengan persiapan yang kurang ideal ini Bojan menyebutkan besar kemungkinan akan mencoba semua pemain sepanjang turnamen Piala Presiden 2024 ini.

“Sudah pasti kami akan mencoba semua pemain dan melihat kesiapan mereka karena itu adalah pekerjaan saya. Yang penting saat Liga 1 dan AFC nanti sudah ada pemain yang tepat untuk dijadikan starter,” ungkap Bojan.

Video Populer

Foto Populer