Sukses


Gelandang Asal Spanyol Sudah Gabung Latihan Persib, Tak Ada Kendala Adaptasi karena Sudah Kenal Rekan Setim

Bola.com, Bandung - Gelandang serang asal Spanyol, Tyronne del Pino Ramos, sudah terlihat bergabung bersama Persib Bandung dalam sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (18/7/2024).

Pemain yang sempat dipinjamkan ke klub asal Thailand ini begitu antusias menjalani latihan meski masih latihan terpisah dengan rekan-rekannya di Persib Bandung.

"Saya senang bisa kembali. Saya sudah mengenal rekan-rekan satu tim saya, hampir semua pemain masih sama dengan musim lalu," ujar Tyronne setelah latihan.

Tyronne mengaku tidak merasa kesulitan bergabung bersama Persib karena sebelumnya sudah mengenal sebagian pemain, dan itu membuatnya lebih mudah untuk beradaptasi.

"Saya sudah mengenal mereka dan ini membuat saya lebih mudah untuk beradaptasi di sini lebih cepat. Jadi saya senang bisa kembali dan tim memberikan sambutan hangat kepada saya. Ini hal penting bagi saya," lanjut pemain asing Persib Bandung itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Terus Mengikuti Perkembangan Persib dari Thailand

Menurut Tyronne kondisi di Indonesia mirip dengan Thailand dan itu memudahkannya beradaptasi. Apalagi sebelumnya ia juga sudah pernah bergabung bersama Persib Bandung walau hanya dalam hitungan bulan.

"Saya sudah mengenal rekan setim dan staf. Jadi itu hal penting bagi saya dalam beradaptasi lebih cepat," ungkap Tyronne.

Selama di Thailand, Tyronne mengaku tetap mengikuti perkembangan Persib Bandung dan tidak pernah ketinggalan untuk menonton aksi rekan-rekan setimnya di Persiib hingga menjadi juara BRI Liga 1 2023/2024.

"Saya ikut senang karena mereka bisa menjadi juara. Mereka bekerja sangat keras sepanjang musim," lanjut pemain asal Spanyol tersebut.

3 dari 4 halaman

Masih Butuh Waktu Berlatih

Kendati demikian, Tyronne mengaku belum siap turun selama 90 menit penuh untuk laga perdana Persib Bandung di Piala Presiden 2024 melawan PSM Makassar pada Jumat (19/7/2024). Penyebabnya karena ia baru tiba di Indonesia pada Rabu (17/7/2024) malam.

"Untuk laga pertama, masih butuh waktu dengan berlatih bersama tim. Saya belum cukup berlatih dan butuh beberapa waktu untuk beradaptasi," ucap Tyronne.

"Namun, saya merasa bisa berpartisipasi untuk pertandingan, karena saya dalam kondisi terbaik. Saya tetap berlatih di rumah dan siap untuk menjalani musim bersama rekan satum tim. Saya akan melakukannya step by step," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Klasemen BRI Liga 1

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer