Sukses


Shin Tae-yong Baru Akan Kembali pada 12 Agustus 2024 untuk Pimpin Timnas Indonesia di Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Seoul - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengabarkan baru akan kembali ke Jakarta pada 12 Agustus 2024 untuk bersiap menuju putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Shin Tae-yong menjadi bintang tamu dalam YouTube Lee Kyung-kyu, seorang aktor dan komedian asal Korea Selatan, yang videonya tayang pada Rabu (17/7/2024).

"Karena para pemain, saya harus kembali pada 12 Agustus 2024. Masih ada satu bulan lebih," ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong sudah pulang kampung ke Korea Selatan sejak 14 Juni 2024 setelah meloloskan Timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sudah Sembuh

Beberapa hari berselang, arsitek berusia 53 tahun itu menjalani operasi pleuritis selama enam jam, dan penyakit itu membuat berat badannya turun 5kg.

Pleuritis adalah peradangan yang terjadi dalam pleura atau selaput paru yang disebabkan infeksi bakteri, tuberkolosis, atau kondisi lainnya yang ditandai dengan rasa sakit di dada, terutama ketika menarik napas panjang atau batuk.

"Ya, semuanya sudah pulih. Saya kehilangan berat badan sekitar 5kg. Timnas Indonesia masuk ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Suasana di sana sulit diungkapkan dengan kata-kata," ucap Shin Tae-yong.

3 dari 3 halaman

Cerita Shin Tae-yong

"Para penggemar merayakan malam yang gila. Presiden Indonesia juga datang. Stadion penuh sesak," kata Shin Tae-yong bercerita ketika Timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sekembalinya ke Indonesia kelak, Shin Tae-yong telah dihadapi jadwal padat dengan memimpin tim berjulukan Garuda itu di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia mulai September 2024.

Timnas Indonesia, yang masuk Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, bakal melawan Timnas Jepang, Timnas Australia, Timnas Arab Saudi, Timnas Bahrain, dan Timnas China.

Sumber: YouTube Lee Kyung-kyu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer