Sukses


Pesona Ramon Bueno: Matador yang Diharapkan Gacor Bersama Persija di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Tim Ibu Kota Persija Jakarta kedatangan pemain anyar asal Spanyol, Ramon Bueno. Pertanyaan kemudian muncul, mampukah Ramon Bueno memberikan kontribusi besar bagi Macam Kemayoran, setidaknya di musim debutnya di BRI Liga 1 2024/2025?

Ramon Bueno nantinya akan mengisi posisi penting, gelandang serang dan juga gelandang bertahan. Peran yang sangat berat, mengingat Persija memang mencari sosok pengatur serangan sekaligus pemutus aliran bola lawan di lini tengah.

Sebelum diangkut ke Jakarta, Ramon Bueno bermain untuk SD Tarazona, Spanyol. Di sana, tim ini bermain di kasata ketiga Liga Spanyol. Musim lalu, pemain berusia 29 tahun tampil dalam 22 laga tanpa sebiji gol pun, juga assist, serta empat kartu kuning.

Di Negeri Matador, jasa dan servis pemilik nama lengkap Ramon Bueno Gonzalbo pernah juga dipakai sejumlah klub lainnya macam Córdoba CF dan Villarreal CF B, tim cadangan Villarreal CF dan bermain di Segunda División.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jebolan The Yellow Submarine

Ia pernah dipanggil ke tim senior Villarreal untuk Kualifikasi Liga Champions 2016/2017 jelang bentrok kontra rakasasa Prancis, AS Monaco, 17 Agustus 2016. Sayangnya, pada laga yang berakhir dengan kekalahan 1-2 tersebut, Ramon Bueno hanya duduk manis di bangku cadangan di tim The Yellow Submarine (julukan Villarreal).

Ramon Bueno siap lahir bathin bertempur demi nama besar Persija, khususnya dalam perburuan gelar Liga 1 2024/2024. Si jangkung 184 cm blak-blakan menyebut kalau kehadirannya di kandang Macan Kemayoran tak akan berakhir sia-sia.

Dengan kata lain, ia memiliki semua syarat seorang gelandang yang dibutuhkan sang pelatih, Carlos Pena.

3 dari 5 halaman

Mirip Sergio Busquets

Hal itu dibeberkan Ramon Bueno lewat kanal YouTube Persija. Ia bahkan menyebut permainannya mirip salah satu gelandang terbaik Barcelona yang kini bermain di Amerika Serikat bareng Inter Miami, Sergio Busquets.

"Gaya bermain saya seperti Sergio Busquets di Barcelona," kata Ramon Bueno.

4 dari 5 halaman

Demi Jakmania

Ramon Bueno juga sadar betul, pendukung setia Persija, Jakmania, sudah tak sabar ingin melihat aksinya. Kepada semua Jakmania, Ramon Bueno bernazar siap bertarung habis-habisan demi meraih kemenangan.

"Saya datang untuk bertarung dan menang. Saya akan memberikan segalanya untuk membuat klub dan suporter bangga," ujar Ramon Bueno, dilansir laman Persija Jakarta.

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Persija di Musim Lalu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer