Sukses


Prediksi Persis Solo Vs Borneo FC di Piala Presiden 2024: Ajang Pemanasan untuk Matangkan Persiapan

Bola.com, Jakarta - Duel antara Borneo FC melawan Persis Solo pada pertandingan perdana Grup A Piala Presiden 2024 menjadi salah satu ukuran persiapan dari kedua kubu untuk menghadapi kompetisi BRI Liga 1 2024/2025.

Menurut jadwal, pertemuan antara Borneo FC menghadapi Persis Solo ini akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7/2024) pukul 19.30 malam WIB.

Dari segi kekuatan, sebetulnya kedua kubu sama-sama belum dapat disebut maksimal. Sebab, Pesut Etam maupun Laskar Sambernyawa baru mengumpulkan para pemainnya pada akhir medio Juni 2024 lalu.

Namun, sebagai ajang pramusim, Piala Presiden 2024 ini sama-sama dimaksimalkan para pesertanya untuk memanaskan mesin. Ini jadi ajang uji coba terbaik jelang menghadapi kompetisi BRI Liga 1 2024/2025.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Uji Pemain Baru

juru taktik Persis Solo, Milomir Seslija. Dia menyebut, masih butuh waktu bagi para pemain barunya untuk beradaptasi dengan gaya permainan Laskar Sambernyawa.

“Pasalnya, ada beberapa pemain baru yang bisa menyesuaikan diri dengan cepat, sedangkan pemain lainnya masih butuh waktu untuk nyetel. Dengan demikian, mereka butuh waktu untuk adaptasi,” kata Milo.

“Seiring berjalannya waktu, mereka akan memiliki pemahaman yang lebih baik dengan gaya bermain kami. Itu juga tergantung dengan mereka. Kami akan membantu mereka untuk beradaptasi,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Ajang Adaptasi

Sementara itu pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, mengakui bahwa waktu persiapan anak asuhnya masih belum optimal untuk menghadapi sebuah turnamen. Sebab, saat ini Pesut Etam baru dalam tahap awal menjalani pramusim.

Akan tetapi, mantan Direktur Teknik PSSI itu bakal tetap memaksimalkan ajang ini untuk mencoba pemain-pemain baru, khususnya pemain asing baru yang direkrut pada bursa transfer menuju Liga 1 2024/2025.

“Turnamen ini sangat cepat dan bisa saya katakan tidak ideal untuk diikuti. Sebab semua tim saat ini baru memulai persiapan. Ajang ini bisa kami jadikan sebagai turnamen pramusim, meski seperti saya katakan mepetnya waktu membuat turnamen ini tak ideal,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

Persis Solo (4-3-3): Muhammad Riyandi; Eky Taufik, Rian Miziar, Muhamamd Zaenuri, Faqih Maulana; Sho Yamamoto, Sutanto Tan, Zanadin Fariz; Althaf Alrizky, Ramadhan Sananta, Moussa Sidibe;

Pelatih: Milomir Seslija

Borneo FC (4-2-3-1): Nadeo Argawinata; Fajar Fathurrahman, Silverio Junio, Diego Michiels, Leo Guntara; Adam Alis, Kei Hirose; Muhammad Sihran, Stefano Lilipaly, Terens Puhiri; Leo Gaucho;

Pelatih: Pieter Huistra

Prediksi Bola.com: 50-50

Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung

Jumat, 19 Juli 2024

Live: Indosiar

Live Streaming: Vidio

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer