Sukses


Shin Tae-yong Terharu dengan Suporter Timnas Indonesia: Di Korsel Tidak Ada Pelatih yang Namanya Diteriakkan Satu Stadion

Bola.com, Jakarta - Bagi suporter Timnas Indonesia, Shin Tae-yong adalah sosok yang spesial. Shin dinilai memiliki peran penting dalam perkembangan prestasi Tim Garuda belakangan ini.

Bahkan, dalam beberapa laga Timnas Indonesia terkini, Shin Tae-yong mendapatkan perlakukan spesial. Namanya diteriakkan oleh suporter yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Para pemain Timnas Indonesia pun melakukan hal yang manis. Mereka mengangkat tubuh Shin Tae-yong dan melemparnya ke udara.

Shin Tae-yong pun terharu dengan perlakukan itu. Hal itu diungkapkan pelatih berusia 53 tahun itu di kanal Youtube aktor senior Korea Selatan, Lee Kyung-kyu belum lama ini.

"Indonesia suporternya seperti militan, saat disana saya diterbangkan oleh pemain, suporter memanggil nama saya dan menyanyikan chant saya," kata Shin Tae-yong.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Hal Unik

Apa yang dialami Shin Tae-yong bisa dikatakan cukup unik. Sebab, hal serupa sangat jarang dialami oleh pelatih di Korea Selatan.

Lee Kyung-kyu pun tampak bingung. Bahkan, ketika Guus Hiddink membawa Timnas Korea Selatan melaju ke semifinal Piala Dunia 2002, perlakukan yang diterima tidak seperti yang dialami oleh Shin Tae-yong di Indonesia.

Shin Tae-yong bahkan sempat mengalami perlakukan buruk di Korea Selatan. Shin sempat dilempar bantal guling dan telur selepas gagal melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2018.

3 dari 3 halaman

Segera Kembali

Shin Tae-yong saat ini masih berada di Korea Selatan. Shin belum lama ini sempat menjalani proses operasi karena penyakit yang ia derita.

Namun, dalam waktu dekat Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia. Sebab, Tim Garuda akan beraksi mulai 5 September nanti.

Timnas Indonesia akan menjalani laga perdana Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan bermain di kandang Timnas China.

Video Populer

Foto Populer