Sukses


2 Klub Inggris Disebut Tertarik, Elkan Baggott Pilih Mana?

Bola.com, Jakarta - Elkan Baggott tampaknya akan dipinjamkan lagi oleh Ipswich Town untuk musim 2024/2025. Bek Timnas Indonesia itu dirasa masih belum siap untuk bersaing di Premier League.

Saat ini ada dua klub Inggris yang tertarik dengan Elkan Baggott. Seperti yang diungkapkan oleh Transfermarkt.

Dua klub yang dimaksud adalah Wycombe Wanderers dan Derby County. Dua klub itu disebut sangat tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Elkan Baggott dengan status pinjaman.

"Wycombe Wanderers mendapat pesaing ketat untuk dapatkan jasa Elkan di musim depan. Derby County sudah menyatakan minatnya kepada sang pemain yang kemungkinan besar akan dipinjamkan kembali musim depan," ungkap Transfermarkt.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Beda Kasta

Wycombe Wanderers dan Derby County saat ini bermain di kasta yang berbeda. Wycombe saat ini bermain di League One atau liga level ketiga di sistem kompetisi sepak bola Inggris.

Sementara itu Derby County saat ini bermain di EFL Championship, alias liga level kedua di Inggris. Derby disebut sangat membutuhkan bek jangkung seperti Elkan Baggott.

Derby County pun sempat naik ke Premier League. Meski dalam beberapa musim terakhir mereka lebih sering bermain di liga level kedua.

3 dari 3 halaman

Pramusim

Elkan Baggott saat ini sedang bergabung dengan Ipswich Town. Pemain berusia 21 tahun itu mengikuti pramusim dengan The Tractor Boys.

Elkan Baggott sempat tak dipanggil Shin Tae-yong saat Timnas Indonesia menjalani dua pertandingan terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat itu hubungan keduanya disebut sempat memburuk. Namun, peluang Elkan Baggott untuk kembali ke skuad Timnas Indonesia cukup besar. 

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer