Sukses


BRI Liga 1: PSS Perkenalkan Bergabungnya Phil Ofosu-Ayeh, Pemain Asing Ketujuh Super Elang Jawa

Bola.com, Sleman - PSS Sleman resmi mengumumkan kedatangan Phil Ofosu-Ayeh pada bursa transfer BRI Liga 1 2024/2025. Bek asal Ghana itu menjadi pemain asing ketujuh yang digaet Super Elang Jawa.

Pemain berusia 32 tahun itu baru saja mendarat di Bumi Sembada pada Selasa (16/7/2024) malam. Liga 1 musim depan akan menjadi debut Phil Ofosu-Ayeh berkarier di Indonesia.

Phil Ofosu-Ayeh memiliki profil yang menarik. Bek kelahiran 15 September 1991 itu banyak menghabiskan karier profesionalnya di Jerman. Sederet tim pernah dibelanya yakni Wilhelmshaven, Rot-Weib Erfurt, MSV Duiburg, VfR Aalen, hingga Wurzb Kickers.

Sementara klub luar Jerman yang pernah menggunakan jasanya yaitu Wolverhampton Wanderers FC. Phil Ofosu-Ayeh berkostum klub asal Inggris tersebut pada medio 2017-2019. Hanya saja, dia sering dipinjamkan ke beberapa klub pada periode itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Antusias

Sementara klub terakhir yang diperkuatnya adalah Halmstads BK yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Swedia. Mantan pemain Timnas Ghana itu jadi andalan di sektor bek kanan klub tersebut. Selama tiga musim, dia mengepak 76 penampilan serta enam gol plus empat assist.

Bek berpostur 183 cm itu antusias memulai petualangan baru di Indonesia. Phil Ofosu-Ayeh juga mengaku mendapatkan sambutan hangat dari manajemen dan rekan setim di PSS Sleman.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim PSS. Saya banyak mendengar hal-hal baik tentang PSS dari para pemain asing yang bermain di Liga Indonesia," ujar Phil di Omah PSS, Sleman, Kamis (18/7/2024) pagi.

"Sambutan hangat dari semua orang di PSS yang saya temui sejauh ini sangat ramah dan bersahabat. Saya sangat senang berada di sini,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Sederet Pemain Asing Lain

PSS Sleman menjadi satu di antara tim yang cukup aktif di jendela transfer Liga 1 2024/2025. Saat ini sudah ada 11 pemain yang didatangkan Super Elang Jawa.

Selain Phil Ofosu-Ayeh, sebelumnya PSS Sleman telah menggaet beberapa legiun impor macam Cleberson, Danilo Alves, Alan Bernardon, Moon Chang-jin, Betinho, dan Gustavo Tocantins.

Sedangkan amunisi lokal di antaranya Gilang Oktavana, Paulo Sitanggang, Fachruddin Aryanto, serta Ega Rizky. Jumlah tersebut masih akan bertambah. Manajemen PSS mengisyaratkan terus berburu pemain untuk melengkapi skuad musim depan.

4 dari 4 halaman

Siap Tempur

PSS Sleman akan berjumpa Persebaya Surabaya pada laga perdana BRI Liga 1 2024/2025. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Minggu 11 Agustus 2024.

Pada pekan kedua, Tim Elang Jawa bakal bertindak sebagai tuan rumah. Mereka dijadwalkan menjamu Persik Kediri di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (19/8/2024) sore.

Pada musim mendatang PSS Sleman masih menjadi tim musafir. Laskar Sembada belum bisa menggunakan markas mereka Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Sebab, stadion tersebut kini tengah direnovasi dan diperkirakan rampung pada akhir tahun ini. Oleh karena itu, PSS Sleman tetap berkandang di Manahan, setidaknya hingga putaran pertama Liga 1.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer