Sukses


Bintang-Bintang Utama Penghuni Grup A Piala Presiden 2024, Ada David Da Silva yang Bisa Jadi Top Scorer

Bola.com, Denpasar - Piala Presiden 2024 dimulai hari ini, Jumat (19/7/2024). Dua pertandingan Grup A Piala Presiden 2024 tersaji hari ini, di mana dalam laga pembuka akan ada duel antara Persib Bandung melawan PSM Makassar di Stadion Si Jalak Harupat.

Selain duel Persib Bandung kontra PSM Makassar, akan ada duel antara Borneo FC kontra Persis Solo. Grup A Piala Presiden 2024 disebut-sebut sebagai grup yang cukup sengit. Ada tiga tim yang pernah jadi juara era Liga 1 di dalamnya.

Melihat situasi ini, menarik untuk dibahas mengenai bintang-bintang utama yang akan bersinar di Piala Presiden 2024. Ini juga bisa menjadi tolok ukur bagaimana kekuatan keempat tim itu di BRI Liga 1 2024/2025.

Bola.com mencoba merangkum para pemain bintang di masing-masing tim penghuni Grup A Piala Presiden 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

David da Silva - Persib Bandung

David da Silva menjadi tumpuan lini serang Maung Bandung di Piala Presiden 2024 dan BRI Liga 1 2024/2025. Ketika membawa Persib juara BRI Liga 1 musim lalu, ia mampu mencetak 29 gol, menjadikannya top scorer saat itu.

Sekarang David da Silva masih menjadi tumpuan bersama Ciro Alves. Lini serang Persib juga makin berbahaya.

Meski melepas Ezra Walian, Persib mendatangkan penyerang lokal andalan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, Dimas Drajad yang direkrut dari Persikabo 1973.

3 dari 5 halaman

Nermin Halieta - PSM Makassar

Penyerang asing yang baru didatangkan Juku Eja ini bisa mencuri perhatian di Grup A Piala Presiden 2024. Dengan tinggi 195 cm, penyerang asal Slovenia tersebut menjadi daya tarik tersendiri.

Ketajamannya sangat dinanti dan diharapkan mampu nyetel di Piala Presiden 2024. Kebetulan PSM juga cukup banyak merekrut pemain anyar musim ini.

Selain Nermin Halieta, masih ada pemain asing lainnya, yaitu Daisuke Sakai, Aloisio Soares neto, Victor Luis Prestes Filho, dan Latir Fall.

4 dari 5 halaman

Ricardo Lima - Persis Solo

Posisinya sebagai bek tengah. Ia akan diplot untuk menggantikan peran Jaimerson Xavier dan Diego Bardanca. Tampaknya pelatih Persis Solo, Milomir Seslija, mencoba untuk memperbaiki lini belakang yang kurang apik pada musim lalu.

Lima merupakan pemain asing debutan di Liga Indonesia. Ambisi Milo pun ingin membawa Persis bermain apik di fase grup dan bisa bermain di semifinal yang kebetulan di kandang mereka, Stadion Manahan.

5 dari 5 halaman

Stefano Lilipaly - Borneo FC

Sementara di skuad Pesut Etam, bukan pemain asing yang menjadi tumpuan. Namun, ada mantan pemain Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly. Dari sosok pemain kelahiran Belanda inilah, pola serangan Borneo FC terjadi.

Bersama Lilipaly, Borneo FC mencoba untuk bisa lebih baik lagi. Terlebih ada beberapa penyerang baru yang direkrut Pesut Etam, seperti Berguinho dan Leo Gaucho.

Bersama Borneo FC, Fano sudah mencatatkan 75 Kali penampilan dengan melesakkan 23 gol serta 29 assist.

 

Video Populer

Foto Populer