Sukses


PSSI Dorong Jens Raven Makin Gacor di Timnas Indonesia U-19: Bisa Banget Naik ke Level Berikutnya

Bola.com, Jakarta - Jens Raven menandai debutnya bersama Timnas Indonesia U-19 dengan manis. Penyerang berusia 18 tahun itu mencatatkan namanya di papan skor.

Jens Raven mencetak satu dari enam gol Timnas Indonesia U-19 ketika membantai Timnas Filipina U-19 6-0 dalam matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada Rabu (17/7/2024) malam WIB.

Jens Raven baru bermain di babak kedua. Dia masuk pada menit ke-68 untuk menggantikan Arkhan Kaka. Pada menit ke-87, ia membobol gawang Filipina U-19.

Gol ini menjadi yang pertama untuk Jens Raven buat Timnas Indonesia U-19 setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 27 Juni 2024.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Harapan PSSI

Ketika masih menjalani proses naturalisasi, Jens Raven sempat empat kali bermain untuk timnas U-20 di Toulon Cup 2024 di Prancis pada Juni 2024, tapi mandul.

"Untuk Jens Raven, mudah-mudahan akan terus mencetak gol meski kemarin ia baru bermain di babak kedua. Kami berharap dia makin padu dan bisa membuat gol-gol berikutnya," jelas anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga.

"Mudah-mudahan dalam partai berikutnya di makin bagus dan mengeluarkan kemampuannya lagi untuk mencetak gol," kata tangan kanan Ketua PSSI, Erick Thohir, ini.

3 dari 3 halaman

Naik Kasta

Masih berumur 18 tahun, Jens Raven untuk sementara diproyeksikan ke Timnas Indonesia U-19 lebih dulu. Namun, peluang untuk naik kasta ke jenjang yang lebih senior tetap terbuka untuknya.

"Kalau nanti Jens Raven makin baik kan bisa saja ada peluang untuk dia di timnas level berikutnya," ucap Arya.

Jika dapat menunjukkan tajinya dan bermain matang dengan Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2024, bukan tidak mungkin Jens Raven diberikan kesempatan ke timnas senior di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia yang dimulai pada September tahun ini.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer