Sukses


PSIS Datangkan Pemain Asing Serbaguna Jebolan Liga Malta, Amunisi Impor Hampir Komplet untuk BRI Liga 1

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang kembali melengkapi komposisi pemain asingnya untuk mengarungi BRI Liga 1 2024/2025. Yang paling baru, Mahesa Jenar memperkenalkan sosok pemain serbaguna asal Brasil, Lucas Barreto.

Sebelum didatangkan PSIS Semarang, Lucas Barreto sempat berkarier di Liga Malta bersama Qala Saints FC. Bersama klub ini pula, ada satu pemain yang sebelumnya telah direkrut Mahesa Jenar, Joao Ferrari.

Pelatih sekaligus manajer PSIS, Gilbert Agius, berharap chemistry antara keduanya masih terjalin dengan baik. Selain itu, dia juga ingin pemain berusia 29 tahun ini bisa cepat beradaptasi dengan karakter Liga Indonesia.

“Lucas Barreto adalah teman Joao Ferrari. Kedua pemain ini sebelumnya bermain bersama di Qala Saints FC. Saya harap, dia cepat beradaptasi dengan sepak bola Indonesia,” kata Gilbert dalam rilis resmi, Kamis (18/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jadi Pemain Penting

Menurut Gilbert, Lucas Barreto merupakan sosok pemain yang dibutuhkan Mahesa Jenar. Dia juga telah memberikan kesan positif selama menjalani masa trial sebelum disodori kontrak secara resmi.

Apalagi, kata Gilbert, pemain yang menghabiskan enam tahun terakhirnya di Liga Malta itu juga punya kapasitas untuk bermain di sejumlah posisi. Ini bakal menjadi keuntungan tersendiri untuk skuad Mahesa Jenar.

“Selain itu, saya juga ingin dia bisa membantu PSIS Semarang untuk menampilkan permainan terbaik pada kompetisi musim depan. Karena, kami butuh pemain seperti Lucas Barreto,” ujar Gilbert Agius.

“Selama latihan, Lucas Barreto juga menampilkan karakter yang baik dan disiplin. Apalagi, dia juga bisa bermain pada dua posisi, seperti bek tengah dan gelandang,” pelatih asal Malta itu menambahkan.

3 dari 4 halaman

Bawa Prestasi

Sementara itu, Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, menyambut dengan tangan terbuka kehadiran pemain kelahiran 18 November 1994 itu. Dia berharap, Lucas Barreto bisa memberikan dampak positif.

“Selamat datang, Lucas Barreto. Semoga, dengan hadirnya Lucas Barreto, mampu membuat PSIS Semarang menjadi lebih kuat sekaligus bisa membantu kami meraih prestasi pada musim ini,” ujar Yoyok Sukawi.

4 dari 4 halaman

Komposisi Asing

Dengan hadirnya Lucas Barreto, komposisi pemain asing PSIS Semarang untuk Liga 1 2024/2025 sudah semakin komplet. Sebelumnya, mereka telah merekrut Roger Bonet, Fernandinho, Sudi Abdillah, dan Joao Ferrari.

Kelima pemain ini akan melengkapi dua pemain impor yang dipertahankan musim lalu. Dua nama yang dimaksud ialah Paulo Gali Freitas dan Boubakary Diarra. Dengan demikian, Mahesa Jenar kini sudah punya delapan pemain asing.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer