Sukses


Bahagia Itu Sederhana Ala Jens Raven di Pemain Timnas Indonesia U-19: Merinding walau Cuma Ditonton 5 Ribu Orang

Bola.com, Surabaya - Kebahadiaan Jens Raven saat ini sangat sederhana, ditonton cuma 5 ribu orang di Stadion Gelora Bung Tomo. 

Jens Raven akhirnya pecah telur, mencetak gol debut di Timnas Indonesia U-19 pada laga fase Grup A Piala AFF U-19 2024, Rabu (17/7/2024) malam WIB.

Sejak babak pertama, Indonesia sudah unggul empat gol lewat Arlansyah Abdulmanan (13’), Iqbal Gwijangge (22’ dan 43’), serta Kadek Arel (29’). Memasuki paruh kedua, Indonesia menambah keunggulan lewat Arlyansyah Abdulmanan (51’) dan James Raven (88’).

Jens masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-67. 

Jens mendapat satu-satunya peluang dan langsung menjadi gol setelah menyambut umpan manis Afrisal. Golnya terhitung biasa saja karena posisinya cukup bebas. Namun, reaksi rekan setimnya dan staf Timnas Indonesia U-19 begitu supportive.

Iqbal Gwijanggae dan rekan-rekan langsung menghampiri Raven dan memeluknya. Di pinggir lapangan, Indra Sjafri sujud syukur, kebiasaan yang selalu ia lakukan ketika timnya mencetak gol.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Merinding walau Penonton Cuma 5 Ribu

Jens Raven mengaku masih merasa merinding berhasil mencetak gol pertama setelah resmi menjadi WNI per 27 Juni 2024. Hanya terdapat 5.790 penonton di laga itu, tapi jumlah itu sudah sangat banyak buatnya.

“Pertandingan pertama saya di Indonesia, suasana luar biasa di Stadion Gelora Bung Tomo. Sejujurnya saya sedikit gugup karena saya tidak pernah bermain di depan banyak orang,” ungkap Jens Raven.

“Tapi saya sangat senang bisa mencetak gol pertama saya dalam 20 menit. Senangnya luar biasa, merinding,” imbuh pemain bernomor punggung 9 tersebut.

3 dari 4 halaman

Harus Terus Diasah

Ketika masih menjalani proses naturalisasi, Jens Raven sempat empat kali bermain untuk timnas U-20 di Toulon Cup 2024 di Prancis pada Juni 2024, tapi mandul.

"Untuk Jens Raven, mudah-mudahan akan terus mencetak gol meski kemarin ia baru bermain di babak kedua. Kami berharap dia makin padu dan bisa membuat gol-gol berikutnya," jelas anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga.

"Mudah-mudahan dalam partai berikutnya di makin bagus dan mengeluarkan kemampuannya lagi untuk mencetak gol," kata tangan kanan Ketua PSSI, Erick Thohir, ini.

4 dari 4 halaman

Utang Gol

Setelah mencetak gol, Raven berlari ke arah bench. Indra Sjafri kedapatan menunjukkan gesture angka dua ke arah Jens Raven. Rupanya, gesture itu dimaksudkan mengingatkan Raven bahwa dia berjanji mencetak dua gol.

Sayangnya, dia masih punya hutang janji satu gol lagi mengingat gol yang dicetaknya di laga ini lahir di pengujung laga. Indra mengaku akan menagih janji itu dan Raven siap memenuhinya.

“Saya berkata kepada pelatih, jika saya punya waktu lima menit lagi, saya akan mencetak gol lagi. Tapi dengan 20 menit, itu sudah cukup untuk setidaknya satu gol. Jadi mari kita lihat pertandingan selanjutnya,” ungkap Jens Raven.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer