Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Adam Alis Resmi Gabung Persib, Pinjaman dari Borneo FC Setengah Musim

Bola.com, Bandung - Persib Bandung kembali mendatangkan pemain anyar untuk persiapan kompetisi BRI Liga 1 2024/2025. Kali ini, tim berjulukan Maung Bandung ini mendatangkan eks gelandang Borneo FC Samarinda, Adam Alis Setyano.

Interim Sporting Director PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Herawan mengatakan, Adam Alis didatangkan dengan status pinjaman selama 6 bulan hingga Desember 2024.

Jika memuaskan maka ada opsi kontrak permanen selama 2,5 musim ke depan.

Adhit menjelaskan, perekrutan pemain kelahiran Jakarta, 19 Desember 1993 ini merupakan rekomendasikan pelatih Bojan Hodak yang membutuhkan tambahan kekuatan di lini tengah Persib Bandung.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Musim Baru Sang Juara Bertahan

Seperti diketahui, Persib akan mengarungi musim baru dengan status juara bertahan.

Gelandang berusia 30 tahun ini menjadi pemain yang nyaris tak tergantikan di lini tengah Borneo FC sepanjang kompetisi Liga 1 musim 2023/2024.

Adam Alis tampil dalam 37 dari 38 pertandingan yang dimainkan Borneo FC hingga fase Championships Series, dengan sumbangan 3 gol dan 4 assist.

Sebelum bergabung dengan Borneo FC pada tahun 2022, Adam Alis yang merintis karier dari Liga Bahrain memperkuat Arema FC (2017), Sriwijaya FC (2018), dan Bhayangkara FC (2018-2022).

3 dari 4 halaman

Tambahan Pemain?

Musim ini setiap klub memang diperbolehkan memiliki 8 pemain asing, sedang Persib baru memiliki 7 pemain asing yakni David da Silva (Brasil), Ciro Alves (Brasil), Nick Kuipers (Belanda), Kevin Ray Mandoza Hansen (Filipina), Mateo Kocijan (Kroasia), Tyronne del Pino Ramos (Spanyol), dan Gustavo Franca (Brasil).

Namun, untuk mengisi slot satu lagi pemain asing diakui Bojan Hodak belum ada sebab tiga pemain yang dibidiknya tidak mau bergabung ke tim yang bermarkas di Kota Bandung tersebut.

"Sampai saat ini belum ada. Saya belum tahu untuk pemain asing yang terakhir karena dua sampai tiga pemain yang saya inginkan tidak ada yang mau bergabung," ucap Bojan Hodak.

4 dari 4 halaman

Masih Cari Lagi?

Bojan belum bisa memastikan apakah tim besutannya akan tetap memburu satu slot pemain asing lagi atau cukup dengan tujuh pemain asing.

Sebelumnya Interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Adhitia Putra Herawan juga mengakui hingga saat ini pelatih Bojan Hodak belum merekomendasikan pemain asing baru untuk direkrut.

"Memang sisa satu slot, tapi balik lagi statemen dulu kita selalu percaya sama keputusan pelatih, kalau pelatih butuh kita pasti cari, kalau pelatih merasa yang sekarang sudah cukup ya sudah nggak," cetusnya.

Video Populer

Foto Populer