Sukses


Jens Raven Bicara Pemain Idola, Sebut Messi dan Lewandowski, Ada Calvin Verdonk Juga

Bola.com, Surabaya - Jens Raven mulai menikmati momen sebagai Timnas Indonesia U-19. Dia tercatat menjadi WNI mulai 27 Juni 2024 dan akhirnya melakoni laga debut bersama Garuda Muda di Piala AFF U-19 2024.

Lahir dan besar di Belanda, striker berusia 18 tahun itu justru mengidolakan pemain yang tidak berasal dari Belanda. Tapi, dia juga memiliki satu nama pemain Belanda yang merupakan favoritnya.

“Pemain favorit saya tentu saja Lionel Messi, tidak ada keraguan. Tapi di Belanda, menurut saya Frenkie de Jong adalah yang terbaik,” kata Jens Raven.

Menariknya, dua nama yang disebut oleh Jens Raven itu kebetulan pernah satu tim. Ya, Lionel Messi dan Frankie de Jong sama-sama membela klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Striker Idola

Mengingat posisi main, Jens Raven adalah seorang striker. Apakah dia juga memiliki sosok striker idola?

“Karena saya striker, menurut saya dia seperti Robert Lewandowski. Dia seorang striker yang bagus. Jadi itu salah satu idola saya,” ungkap pemain Dordrecht U-21 itu.

Statusnya kini sudah menjadi WNI dan pemain Timnas Indonesia. Sayangnya, Jens Raven belum banyak tahu mengenai sepak bola Indonesia, termasuk para pemainnya. Apakah dia juga punya pemain idola di skuad Garuda?

“Pertanyaan bagus. Untuk di Timnas Indonesia, izinkan saya mengatakan Calvin Verdonk,” tutur Jens Raven.

Calvin Verdonk termasuk pemain anyar di Timnas Indonesia. Dia mulanya akan menjalani naturalisasi pada awal Juni bersama Jens Raven. Namun, karena alasan tertentu, Verdonk menjadi WNI lebih dulu beberapa hari dari Raven.

3 dari 4 halaman

Pecah Telur

Kualitas Jens Raven tampaknya tak perlu diragukan lagi. Dia sukses mencetak satu gol saat Timnas Indonesia U-19 menang 6-0 atas Filipina dalam matchday pertama Grup A Piala AFF U-19 2024, Rabu (17/7/2024) malam.

Striker naturalisasi berusia 18 tahun itu sendiri tidak dapat menahan emosinya saat berhasil menjebol gawang Filipina U-19. Sebab, dia baru dimainkan sekitar 20 menit sebelum akhirnya menyumbag gol.

4 dari 4 halaman

Berharga

Gol itu sangat berarti bagi Jens Raven. Sebab, sebelumnya pemain Dordrecht U-21 itu sudah menjalani lima laga tetapi bulan juga mampu mencetak gol.

Sebab, mereka sebelumnya sempat jadi bulan-bulanan dengan selalu menerima kekalahan melawan Ukraina, Jepang, Italia, Panama, dan Korea Selatan di Toulon Cup 2024. Kini, permainan Timnas Indonesia U-19 telah menunjukkan peningkatan pesat.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer