Sukses


BRI Liga 1: Lucas Gama Targetkan Juara Bersama Barito Putera

Bola.com, Jakarta BRI Liga 1 musim 2024/2025 semakin dekat. Klub-klub pun sudah mencapai tahap laga uji coba dalam masa persiapannya tersebut. Para pemain pun dituntut maksimal dalam melakukan latihan karena fisik mereka adalah modal utama untuk mengarungi kerasnya kompetisi.

Bek asing Barito Putera, Lucas Gama yang menyebut persiapan timnya berjalan dengan baik. Dia pun mengakui adaptasinya bersama tim berjalan mulus mengingat dirinya sudah mengenal banyak pemain Barito Putera dalam tiga tahun terakhir karirenya di Indonesia.

Sebelum merapat ke Barito Putera, pemain asal Brasil itu lebih dahulu membela Persikabo 1973 di musim pertamanya di Indonesia. Untuk musim keduanya, di memilih PSIS Semarang.

Bukan hanya masalah adaptasi, Lucas Gama mengakui sudah paham betul dengan karakter Barito Putera karena mendapatkan informasi dari temannya asal Brasil yang pernah membela Barito Putera seperti Gustavo Tocantins yang kini hijrah ke PSS Sleman.

"Adaptasi saya cepat. Saya sudah bertemu sebagian besar pemain, karena kami sering saling berhadapan. Saya juga kurang lebih mengetahui budaya klub, karena saya mempunyai teman-teman asal Brazil yang pernah bermain di sini," kata Lucas Gama kepada bola.com, Jumat (19/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Progres Persiapan

Menurut Lucas Gama, kondisi tim saat ini sangat kondusif. Hal itu berdampak positif karena ada progres yang bagus dalam setiap latihan yang digelar.

Ditambah keberadaan pelatih kawakan Rahmad Darmawan yang menurut Lucas Gama punya cara yang bagus dalam menyiapkan tim serta komunikasi dengan semua pemain berjalan normal.

Sebagai pemain baru, hal itu sangat membantu dirinya untuk dengan cepat memahami apa yang diinginkan pelatih Rahmad Darmawan khususnya dalam game plan.

"Terkait pelatih, beliau sangat dihormati di negara ini. Beliau telah melakukan pekerjaan dengan sangat baik, kami semakin mengenal satu sama lain. Saya harap kami bisa menjalani musim yang hebat bersama-sama," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Target Musim Ini

Mengenai target dan harapannya bersama tim berjulukan Laskar Antasari, pemain yang musim lalu mengoleksi empat gol dan lima kartu kuning dari 32 laga bersama PSIS Semarang menegaskan, dirinya ingin tampil maksimal dan memberikan kontribusi terhadap tim agar bisa meraih hasil sempurna di akhir musim nanti.

Musim lalu, Laskar Antasari finish di peringkat 10 dengan torehan 46 poin dari 34 laga dengan catatan 11 kali menang, 13 kali seri dan 10 kali menelan kekalahan.

"Ini akan menjadi musim ketiga saya di Indonesia bermain di Liga 1. Saya memilih Barito karena klub sangat serius untuk merekrut saya dan memperlakukan saya dengan hormat. Kami juga membicarakan target klub untuk Liga 1. Itu menarik bagi kedua belah pihak, jadi kami menutup kontrak," ungkapnya.

"Seperti yang selalu saya katakan. Saya selalu bergabung dengan klub untuk menjadi juara. Pikiran saya akan selalu menjadi pemenang. Saya harap saya dapat membantu klub mencapai hasil terbaik," Lucas Gama mengakhiri pembicaraan.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer