Sukses


PSM Hadapi Persib di Piala Presiden 2024, Bernardo Tavares Membumi: Kesempatan Melawan Sang Juara

Bola.com, Bandung - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, menatap laga melawan Persib Bandung pada pertandingan pembuka Piala Presiden 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (19/7/2024). Menurutnya, laga itu tidak akan berjalan mudah bagi tim asuhannya.

Persib Bandung sebagai tim tuan rumah tidak banyak kehilangan pemain kunci. Tim asuhan Bojan Hodak itu terbilang hanya kehilangan beberapa pemain inti yang bisa mengantarkan Persib Bandung menjuarai BRI Liga 1 2023/2024.

"Jadi menurut saya untuk pertandingan nanti akan menjadi laga yang sulit. Kami kehilangan cukup banyak pemain kunci yang penting," ujar Bernardo Tavares.

"Kami juga memulai liga pada Juli 2023 dan menutup laga pada 31 April 2024. Sementara Persib menutup musim pada 31 Mei. Jadi ada perbedaan satu bulan," lanjut pelatih PSM Makassar itu.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Menurunkan Pemain Baru

Ketika menghadapi Persib Bandung, Bernardo Tavares mengaku akan menurunkan beberapa pemain baru dan pastinya PSM Makassar harus memulai dari awal dengan membangun tim baru.

"Saya percaya kepada pemain yang bergabung dan saya akan berusaha membuat grup yang tangguh bersama-sama dan mengarungi musim. Kami tahu ini tidak mudah, karena tim lain juga mendatangkan pemain baru yang bagus," tegas sang pelatih.

"Namun, dalam waktu yang sulit ini, kami akan berusaha membuat tim setangguh yang kami bisa," lanjut pelatih asal Portugal tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Momen Bagus Melawan Tim Bagus

Bernardo Tavares menargetkan PSM Makassar berusaha untuk tidak kalah di setiap pertandingan Grup A Piala Presiden 2024 ini sekaligus untuk mempersiapkan diri menghadapi BRI Liga 1 2024/2025.

"Turnamen ini bagus untuk kami karena memberi kami kesempatan untuk berhadapan dengan tim bagus, dalam hal ini menghadapi sang juara," ujar Tavares.

"Kami tahu jika membandingkan tim, mereka tidak banyak melakukan perubahan. Berbeda dengan kami yang banyak membuat perubahan," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer