Sukses


Juara Liga 3 Musim Lalu Tancap Gas, Bocorkan Kick-off Liga 2 pada 1 September 2024

Bola.com, Jakarta - Satu lagi lembaga negara yang mempunyai klub di Indonesia. Kejaksaan RI mengikuti jejak Polri dan TNI yang telah lebih dulu eksis di dunia si kulit bundar Tanah Air.

Jika Polri memiliki Bhayangkara FC dan TNI diwakili PS TNI yang berubah menjadi Persikabo 1973, Kejaksaan memperkenalkan Adhyaksa FC.

Adhyaksa FC dulunya bernama Adhyaksa Farmel FC yang keluar sebagai juara Liga 3 2023/2024. Klub yang musim lalu berkandang di Tangerang, Banten, ini berhak promosi ke Liga 2 2024/2025.

Pada musim lalu, Adhyaksa FC diperkuat oleh beberapa pemain yang kenyang pengalaman di Liga Indonesia semodel Egy Melgiansyah dan Dedi Hartono.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dilatih Mantan Pelatih Persija

Adhyaksa FC tetap akan dilatih oleh mantan pemain Persija Jakarta, Ade Suhendra, yang masih dipertahankan sejak menangani pada musim lalu. Pemain terbaik Liga 3 musim lalu, Syehabudin Ahmad, juga tidak ke mana-mana.

Launching Adhyaksa FC untuk Liga 2 musim depan dilakukan oleh Jaksa Agung RI, ST Burhanuddin, di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, pada Kamis (18/7/2024).

Adhyaksa FC membocorkan Liga 2 akan dimulai pada 1 September 2024 dan berakhir pada Juli 2025. Pesertanya berjumlah 26 klub. Tiga kesebelasan terbaik akan promosi ke Liga 1 2025/2026.

3 dari 4 halaman

Persiapan Liga 2

Di Liga 2, Adhyaksa FC bakal bersaing dengan Bhayangkara FC, Persikabo 1973, hingga klub-klub tradisional lainnya seperti PSIM Yogyakarta, PSMS Medan, Persiraja Banda Aceh, hingga Persela Lamongan.

"Perjalanan masih panjang membentang, raihan juara ini mengantarkan Adhyaksa FC dari Liga 3 naik level ke di Liga 2 untuk musim depan," ujar ST Burhanuddin.

"Waktu persiapan menuju Liga 2 sudah makin pendek. Kick-off Liga 2 juga akan dimulai pada 1 September 2024 dan berakhir pada Juli 2025. Untuk itu teruslah berlatih dan mempersiapkan diri dalam menghadapi kompetisi," jelas ST Burhanuddin.

4 dari 4 halaman

Sudah Siap

Lewat Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja), Kejaksaan membentuk Adhyaksa FC untuk mendukung Instruksi Presiden (Inpres) nomor tiga 2019 tentang Percepatan Pembangunan Sepak Bola Nasional.

Presiden klub Adhyaksa FC adalah Eko Setyawan, yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

"Seluruh kebutuhan pemain sudah terpenuhi termasuk pemain asing. Adhyaksa FC sangat siap mengikuti Liga 2 2024/2025," ucap Eko Setyawan.

Video Populer

Foto Populer