Sukses


Adam Alis, Mantan Pemain Persija Keempat yang Membela Persib untuk BRI Liga 1 Musim Depan

Bola.com, Samarinda - Darah Adam Alis Setyano membiru. Gelandang berusia 30 tahun itu menjadi mantan pemain Persija Jakarta keempat yang membela Persib Bandung untuk BRI Liga 1 2024/2025.

Adam Alis menyusul Reky Rahayu, Marc Klok, dan Rezaldi Hehanussa sebagai eks personel Persija yang menjadi bagian dari Persib Bandung.

Reky Rahayu adalah kiper cadangan Persija Jakarta pada 2015-2016. Sementara itu, Marc Klok pernah sebagai anggota dari The Dream Team Macan Kemayoran pada 2020.

Namun, Marc Klok memilih untuk memutus kontraknya dengan Persija Jakarta pada Juni 2021 setelah mempersembahkan Piala Menpora 2021 dan menyeberang ke Persib Bandung.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Rezaldi Hehanussa, dari Persija ke Persib

Khusus untuk Rezaldi Hehanussa, fullback kelahiran Jakarta pada 7 November 1995 itu  awalnya diperkirakan bakal menjadi ikon Persija penerus Ismed Sofyan.

Setelah melewati masa keemasan pada 2017-2019, Rezaldi Hehanussa mulai diterpa badai cedera yang berbuntut kehilangan tempatnya dan dijual ke Persib Bandung pada Januari 2023.

Rezaldi Hehanussa total membukukan 94 penampilan untuk Persija Jakarta sejak 2017 dengan statistik enam gol, sembilan assist, 17 kartu kuning, satu gelar Liga 1 2018, Piala Presiden 2018, dan Piala Menpora 2021.

Pada musim lalu, pemain yang karib dipanggil Bule itu berkontribusi besar terhadap pencapaian Persib yang menjadi juara BRI Liga 1 dengan bertanding 25 kali dan konsisten menjadi pilihan utama mulai pertengahan musim.

3 dari 4 halaman

Dipinjam 6 Bulan, tapi Opsi Permanen 2,5 Tahun

Persib meminjam Adam Alis dari Borneo FC selama setengah musim hingga Desember 2024. Namun, Tim Maung Bandung mempunyai klausul untuk mempermanenkan untuk dua setengah tahun.

Kedatangan Adam Alis ke Persib cukup mengejutkan. Sebab, pengoleksi tujuh penampilan untuk Timnas Indonesia itu adalah pilar Borneo FC ketika menjadi nomor satu di Regular Series BRI Liga 1 musim lalu.

Dari 38 pertandingan Borneo FC pada musim lalu, Adam Alis hanya sekali absen karena akumulasi kartu kuning. Pemain kelahiran Jakarta pada 19 Desember 1993 tersebut juga mencetak tiga gol dan enam assist.

Keberadaan Adam Alis membuat lini tengah Persib makin tokcer. Dia bisa melengkapi trio Marc Klok dan Dedi Kusnandar. Namun, Adam harus bersaing dengan pemain lainnya seperti Tyronne del Pino, Rachmat Irianto, hingga Beckham Putra Nugraha.

4 dari 4 halaman

Persib Butuh Banyak Pemain Berkualitas

Persib memang membutuhkan banyak pemain berkualitas untuk musim depan. Sebab selain di Liga 1, Maung Bandung juga bakal berkancah di Liga Champions Asia (ACL) 2 atau kasta kedua turnamen antarklub Asia.

Adam Alis pernah menjadi bagian dari tim muda Persija sebelum hijrah ke klub lain semacam Perserang Serang dan Martapura FC, dan kembali ke Persija pada 2015.

Namun, Adam Alis hanya sebentar membela Persija karena kompetisi 2015 dihentikan dan mengalami penunggakan gaji, yang membuatnya abroad ke klub Bahrain, East Riffa.

Video Populer

Foto Populer