Sukses


Shin Tae-yong Ungkap Tinggi Rata-Rata Pemain Timnas Indonesia Sama dengan Australia Jelang Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Seoul - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan bahwa tinggi rata-rata para pemainnya sama seperti Timnas Australia menjelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Berdasarkan skuad Timnas Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Juni 2024, Jay Idzes menjadi pemain tertinggi dengan 190cm, disusul Ivar Jenner dengan 188cm.

Timnas Indonesia memiliki empat pemain dengan postur yang sama yaitu 187cm. Keempatnya adalah Nadeo Argawinata, Justin Hubner, Thom Haye, dan Rafael Struick.

Selain itu, dua pemain Timnas Indonesia juga bertinggi 185cm. Keduanya ialah Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tinggi Pemain Australia

Sementara, Australia mempunyai lima pemain dengan postur di atas 190 cm yang meliputi Harry Souttar 198cm, Joe Gauci 194cm, Cameron Burgess 194cm, Lawrence Thomas 191cm, Alessandro Circati 190cm, dan Kusini Yengi 190cm.

Namun, tinggi sembilan pemain Australia tidak mencapai 180 cm seperti Adam Taggart 177cm, Martin Boyle 172cm, Nestory Irankunda 175cm, hingga Cammy Devlin 169cm.

Timnas Indonesia satu grup dengan Australia dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, juga bersama Timnas Jepang, Timnas Arab Saudi, Timnas Bahrain, dan Timnas China.

3 dari 4 halaman

Ungkapan Shin Tae-yong

"Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah bahwa Timnas Indonesia memiliki rata-rata tinggi yang sama dengan Australia. Tim kami tidak kalah secara fisik," ujar Shin Tae-yong dalam YouTube Lee Kyung-kyu.

"Antara Timnas Korea Selatan dan Timnas Indonesia, rata-rata tinggi pemain kami sekitar 3cm lebih tinggi," jelas Shin Tae-yong membandingkan dengan Son Heung-min dkk.

Keberadaan pemain diaspora yang dinaturalisasi memang mendongkrak fisik Timnas Indonesia, yang dalam beberapa tahun terakhir kerap kalah perbandingan fisik dengan negara-negara Asia.

4 dari 4 halaman

Lawan Australia

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Australia dalam matchday kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada 10 September 2024.

Pertemuan terakhir kedua kesebelasan terjadi dalam babak 16 besar Piala Asia 2023 Qatar. Ketika itu, Timnas Indonesia dihajar Australia dengan lima gol tanpa balas.

Sumber: YouTube Lee Kyung-kyu, Transfermarkt

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer