Sukses


Punya Kenangan Jadi Kapten di GBT, Iqbal Gwijangge Berharap Suporter Timnas Indonesia U-19 Lebih Menyala di Piala AFF U-19 2024

Bola.com, Surabaya - Iqbal Gwijangge punya kenangan manis di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Di stadion itu, dia tampil bersama Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Saat itu, Iqbal malah menjabat sebagai kapten tim di bawah arahan pelatih Bima Sakti. Sayangnya, Timnas Indonesia U-17 gagal melaju ke fase gugur setelah bersaing di Grup A bersama Maroko, Ekuador, dan Panama.

Iqbal kini masih bertanding lagi di Stadion GBT. Bedanya, dia menjadi bagian dari Timnas Indonesia U-19 yang bertarung di Piala AFF U-19 2024.

Pemain kelahiran Sumedan itu juga sudah tidak menjabat sebagai kapten. Jabatan itu kini diemban oleh Dony Tri Pamungkas. Lantas, bagaimana perbedaan yang dirasakannya bersama Timnas Indonesia U-17 dan U-19?

“Masalah menjadi kapten atau tidak yang terpenting kami saling mendukung. Semua ada perannya masing-masing dan paling penting tim ini menjadi kuat,” ungkap bek berusia 17 tahun tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Beda Suasana

Sayangnya, atmosfer Stadion GBT kini berbeda. Saat Piala AFF U-17 2023, puluhan ribu penonton yang hadir langsung ke stadion. Jumlahnya bahkan sempat penuh, selalu melebihi separuh kapasitas penonton.

Timnas Indonesia U-19 sendiri sudah melakoni laga pertama Grup A Piala AFF U-19 2024 dengan melawan Filipina, Rabu (17/7/2024). Hanya ada 5.790 penonton di pertandingan yang berakhir dengan skor 6-0 itu.

3 dari 4 halaman

Lebih Menyala

Suasananya jadi berbeda. Penonton memang mampu memberi dukungan. Namun, kapasitas Stadion GBT yang mencapai 40 ribu penonton jadi mengesankan laga berjalan sepi. Iqbal berharap penonton bisa hadir langsung di laga berikutnya.

“Mungkin penonton di stadion sudah banyak tapi saya berharap di pertandingan selanjutnya penonton lebih banyak agar kami bisa lebih baik lagi dan mendukung kami,” ungkap Iqbal.

4 dari 4 halaman

Hadapi Laga Kedua

Berikutnya, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Kamboja di stadion yang sama, Sabtu (20/7/2024) malam. Jumlah kemungkinan meningkat mengingat duel itu dimainkan pada akhir pekan.

Iqbal sendiri sukses mencuri perhatian saat melawan Filipina. Sebagai bek, dia sukses menyumbang dua gol dalam pertandingan tersebut.

Apa yang dilakukan oleh Iqbal itu tentu merupakan hal yang langka. Sebab, bek memiliki tugas utama untuk fokus pada pertahanan. Namun, dia rupanya punya insting gol yang baik ketika membantu menyerang.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer