Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Arema FC Lepas Putra Daerahnya ke PSS

Bola.com, Malang - Jelang Piala Presiden 2024, Arema FC justru melepas satu pemain lokal. Yakni bek kanan Achmad Figo. Sejak awal pekan ini, dia tidak terlihat dalam pemusatan latihan Arema di Bali. Pemain 22 tahun itu dikabarkan pindah ke PSS Sleman.

Kemarin, Achmad Figo seakan membenarkan kabar itu. Karena di story instagramnya, dia tampak sudah berlatih dengan tim PSS. Hanya saja, dia belum bisa memberikan komentar.

Lantaran manajemen kedua tim belum memberikan pernyataan resmi terkait statusnya. “Untuk saat ini, saya belum bisa berkomentar,” jawab Figo.

Dilepasnya Figo agak mengejutkan. Sebab dia merupakan putra daerah dan sempat dibina di Akademi Arema FC.

Di awal kemunculannya musim 2021/2022, dia langsung mencuri perhatian. Bahkan Figo dipanggil ke Timnas Indonesia senior waktu itu. Padahal usianya baru 19 tahun.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kurangnya Menit Bermain

Sayangnya, manajemen Arema belum memberikan keterangan. Disinyalir Figo jarang dapat tempat di Arema.

Tim berjulukan Singo Edan punya Achmad Maulana dan Rifad Marasabessy di posisi bek kanan. Figo baru dapat kesempatan ketika dua pemain itu tak bisa tampil.

Jika melihat catatan bermain Figo di Arema, musim lalu dia turun dalam 12 pertandingan. Rinciannya, 5 laga sebagai starter dan 7 laga jadi pengganti.

Jumlah yang lumayan untuk pemain muda. Tapi, sepertinya itu tidak cukup membuat permainan Figo berkembang. Sehingga Arema memilih jalan melepasnya ke PSS.

3 dari 4 halaman

Tradisi Peminjaman

Disinyalir, Figo akan dilepas dengan status pinjaman. Ini sudah jadi tradisi yang dilakukan Arema.

Mereka sering meminjamkan pemain di awal musim. Tahun lalu, cukup banyak pemain yang dipinjamkan ke klub lain. Tapi, hanya ada dua yang kembali musim ini. Yakni Tito Hamzah dan Kevin Armedyah.

4 dari 4 halaman

Dibutuhkan PSS

Ini jadi tantangan tersendiri bagi Figo. Bisakah dia kembali ke Arema setelah peminjaman ke PSS. Jika melihat usianya yang baru 22 tahun, kemungkinan kembali masih besar. Namun, itu tergantung pada kesepakatan klub.

Perlu diketahui, saat ini PSS masih belum memiliki bek kanan utama. Hanya ada dua nama muda di posisi itu.

Nyoman Ansanay dan Muhammad Fariz. Karena itu, peluang Figo berkembang di PSS lumayan besar. Dengan catatan, tidak ada pemain baru lagi di posisi tersebut.

Video Populer

Foto Populer