Sukses


Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Blak-blakan terkait Penyakit Pleuritis: Ada Cairan 4 Liter, Dirawat 2 Minggu di Rumah Sakit

Bola.com, Seoul - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, blak-blakan tentang penyakit pleuritis yang sempat diidapnya pada beberapa waktu lalu.

Shin Tae-yong pulang kampung ke Korea Selatan sejak 14 Juni 2024. Sehari berselang, ia masuk rumah sakit. Dia didiagnosis mengalami radang selaput dada dan harus menjalani operasi besar.

Radang selaput dada atau pleuritis adalah peradangan yang terjadi dalam pleura atau selaput paru yang disebabkan infeksi bakteri, tuberkolosis, atau kondisi lainnya yang ditandai dengan rasa sakit di dada, terutama ketika menarik napas panjang atau batuk.

Shin Tae-yong bercerita bahwa terdapat empat liter cairan dalam rongga pleuranya. Kondisi ini menyebabkannya kehilangan berat badan hingga 5kg.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Cerita Shin Tae-yong

"Begitu saya masuk ke Korea Selatan, saya tiba-tiba mengalami demam tinggi sehingga harus dibawa ke rumah sakit," ujar Shin Tae-yong dalam YouTube Lee Kyung-kyu.

"Ternyata ada cairan empat liter di pleura. Saya pergi ke rumah sakit tanpa berpikir panjang dan menjalani operasi selama enam jam," jelasnya.

Akibat penyakit itu, Shin Tae-yong mesti dirawat di rumah sakit selama dua pekan. Sekarang, kondisinya telah membaik. Bahkan, ia mengaku sudah sehat.

3 dari 3 halaman

Kembali ke Jakarta pada 12 Agustus 2024

"Saya berbaring di rumah sakit selama dua minggu dan baru saja keluar. Ya, semuanya sudah pulih. Saya kehilangan sekitar 5kg berat badan," ucap Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong dijadwalkan baru akan kembali ke Jakarta pada 12 Agustus 2024 untuk memimpin Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

"Karena para pemain, saya harus kembali pada 12 Agustus 2024. Masih ada sekitar sebulan lagi," imbuh Shin Tae-yong.

Sumber: YouTube Lee Kyung-kyu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer