Sukses


Persis Resmi Boyong Dua Pemain Muda Berbakat: Salah Satunya Amunisi Andalan Shin Tae-yong saat di Timnas Indonesia U-19

Bola.com, Solo - Persis Solo resmi mendatangkan dua pemain muda berbakat untuk melengkapi komposisi skuadnya di Liga 1 2024/2025. Salah satunya yakni Braif Fatari, amunisi yang pernah jadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19.

Sebelum direkrut Persis Solo, Braif Fatari sebelumnya sempat mentas bersama Nusantara United FC di Liga 2 2023/2024. Pemain yang sempat menjalani masa trial ini akhirnya diganjar kontrak oleh Laskar Sambernyawa.

Pemain berusia 22 tahun itu pun merasa senang bisa bergabung dengan Persis. Apalagi, ini menjadi kesempatan keduanya tampil di kasta tertinggi setelah sempat memperkuat Persija Jakarta pada edisi 2022/2023.

“Perasaan saya sangat senang bisa diterima tim sebesar Persis Solo. Semoga saya bisa bekerja sama dan membantu tim mendapatkan hasil yang terbaik,” kata Braif Fatari, dalam keterangan resmi, Jumat (19/7/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kesempatan Bermain

Pemain serbabisa yang pernah menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19 ini punya harapan besar bersama Persis Solo. Braif ingin mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak di Liga 1.

Menurut pemain jebolan Garuda Select itu, Laskar Sambernyawa merupakan salah satu tim yang kerap memberikan kesempatan bagi pemain muda. Inilah yang membuatnya yakin bergabung bersama Laskar Sambernyawa.

“Saya memutuskan bergabung bersama Persis Solo karena ini merupakan tim yang memberikan kesempatan untuk pemain muda. Sehingga, saya pasti punya kesempatan bermain di sini,” ujar Braif Fatari.

3 dari 4 halaman

Rekrut Winger Muda

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PERSIS (@persisofficial)

< p>Sebelum mengumumkan kedatangan Braif Fatari, Persis Solo telah terlebih dahulu merilis kedatangan pemain sayap baru, Fransiskus Alesandro Nimo Olepue. Dia sebelumnya juga bermain di kasta kedua.

Pada musim lalu, pemain yang akrab disapa Sandro ini sempat memperkuat Sriwijaya FC di Liga 2 2023/2024. Dia memang cukup sering dimainkan karena bisa mengukir 21 penampilan dan menyumbang satu gol serta lima assist.

“Saya sangat senang sekali karena ini pertama kali saya bermain di Liga 1. Pasti ada tantangan baru di sini. Apalagi Persis adalah tim besar. Saya ingin membantu tim ini untuk kembali ke jalur juara,” ujar Sandro.

4 dari 4 halaman

9 Amunisi Baru

Dengan hadirnya Braif Fatari dan Sandro, Persis Solo kini telah mendatangkan sembilan pemain baru untuk mengarungi Liga 1 2024/2025. Sebelumnya, mereka telah merekrut dua pemain asing, Karim Rosi dan Ricardo Lima.

Adapun lima pemain lokal yang juga sudah diumumkan Laskar Sambernyawa ialah Marcell Rumkabu Rizky Dwi Febrianto, Muhammad Zaenuri, Ripal Wahyudi, hingga Giovani Numberi.

Video Populer

Foto Populer